Daimler 1885
Ada beberapa kontroversi mengenai siapa yang membangun sepeda motor pertama Otto atau Daimler. Pada 1883, Gottlieb Daimler yang napas kehidupan ke mesin pertama, kecepatan tinggi dengan mesin bensin.Bekerja bersama-sama dengan temannya, Wilhelm Maybach dan rekan dekatnya
Hildebrand & Wolfmuller 1894
Menampilkan sepeda motor dengan air-cooled engine (radiator yang sangat menonjol di atas dan di sekitar roda belakang) yang dirancang tubular frame. Roda belakang itu langsung terhubung dari batang penghubung (pengaturan serupa dengan lokomotif uap). Tidak ada roda gila selain roda belakang, dan perlu berat karet gelang untuk memberikan dorongan kembali.
The Hildebrand & Wolfmüller dipatenkan pada 20 Januari 1894, dengan mesin 1.489 cc (90,9 cu in) dua silinder, empat-stroke mesin, dengan bore dan stroke 90 mm x 117 mm (3.5 in × 4,6 in). Ini diproduksi 1.9 kW (2,5 bhp) @ 240 rpm dapat mendorong berat 50 kg (110 lb) sampai dengan kecepatan maksimum 45 km/h (28 mph)
NSU 1901
Motor NSU pertama meluncur dari pabrik mesin jahit yang berubah menjadi pabrik sepeda motor, pada tahun 1901. NSW Neckarsulm pabrik di Jerman. tahun 1901 model yang digunakan sebuah motor yang dibuat oleh perusahaan bernama Swiss Zedal. Mesin 234 cc yang tenaga 1,75 daya kuda, dan memiliki kecepatan tertinggi 48 km/jam, atau 31 mph. Memiliki jenis sepeda bingkai, yang masuk akal karena dibuat di pabrik sepeda. Dalam mode sepeda, ia memiliki rantai dan freewheel, dan sebuah sepeda rem di roda depan. NSR terus membuat motor, sidecars untuk tentara Jerman di Perang Dunia II
Scott 1905
Seorang insinyur berbakat, Alfred Scott adalah perintis pengembangan stroke dua mesin dan setelah beberapa eksperimen dengan salah satu mesin dipasang pada sepeda Premier, Scott motor dirancang dan dipatenkan vertikal twin dua mesin stroke pada tahun 1904 dan mengembangkan sebuah sepeda motor lengkap dari awal menampilkan 450 cc dua tak kembar mesin silinder dipasang pada bingkai Triangulasi. Fitur inovatif termasuk dua-kecepatan transmisi rantai di mana rasio alternatif dipilih oleh cengkeraman dioperasikan oleh goyang kaki dan pedal kick.
Harley Davidson 1907
Pada tahun 1907 William A. Davidsonbersaudar saudara, Arthur dan Walter Davidson, berhenti dari pekerjaannya sebagai mandor alat untuk Jalan kereta api Milwaukee dan bergabung dengan Motor Company.
Satu-satunya model sepeda motor Harley-Davidson yang ditawarkan pada tahun 1907 adalah Model 3, 26,8 kubik inci (439.9cc) F-kepala silinder tunggal sepeda motor. Ada percobaan mesin V-Twin yang menampilkan otomatis katup inlet suction tapi masalah mekanis terus dari yang dimasukkan ke dalam produksi. Model Harley dibanderol sebesar $ 210, dan Harley dibuat sekitar 150 buah untuk dijual tahun itu.
The Flying Merkel Model V 1911
Negara asal Amerika Serikat
Mesin 980 c.c. / 61 cu.in.V-twin, 4-stroke
Knalpot Inlet atas
Transmisi 1 speed Horsepower
Berat 111 kg. / 250 lbs.
Yale 1912
Spesifikasi:473 cc silinder tunggal. Yale sepeda motor mulai hidup sebagai 'California', yang dibuat oleh The California Motor Company dari San Francisco sekitar tahun 1901 dan, meskipun namanya, adalah tidak berhubungan dengan universitas Ivy League. Pada Oktober 1903, Perusahaan Manufaktur yang Konsolidasi memperoleh hak motor California. Mereka memindahkan tooling kunci, saham dan silinder barel ke Toledo, Ohio, dan mengubah nama sepeda ke Yale. Produk baru mereka mendapat dorongan besar ketika pada tahun yang sama benchmark dalam sejarah Sepeda Motor berhasil naik 90 cc California dikemudikan oleh George Wyman.
Indian V Twin 1914
India membangun mesin pertama V-kembar pada tahun 1907. Pada 1916, India ditambahkan yang disebut "Powerplus" 1000 cc mesin, yang merupakan sisi-katup, 42 derajat v-kembar yang mampu atas kecepatan 60 mph.
Excelsior 20R 1920
Excelsior 20R adalah motor produksi pertama yang bisa mencapai kecepatan puncak 100mph
BMW R32 1923
Pada tahun 1923, BMW memperkenalkan produk barunya, BMW R32 yang memiliki mesin berkapasitas 494 cc yang menghasilkan 8,5 PS pada 3200 rpm. Mesin yang berkompresi 5:1 ini sanggup membawa motor berbobot full tank 122 Kg ini hingga 95-100 Km/jam. Biker R32 bisa menempuh jarak lumayan jauh, sebab R32 diperlengkapi dengan tanki bensin berkapasitas 14 liter. Untuk menempuh jarak 100 Km
Bohmerland 1927
Albin ebisch merancang mesin ini sangat tidak konvensional, yang kebanyakan semua sama-sama 598cc OHV mesin dua-stroke tunggal dibangun pada tahun 1938 tepat sebelum berhenti produksi setelah terjadinya perang. Dengan fitur-fitur yang tidak biasa seperti cast alloy dan, pada beberapa model, tiga kursi dan dua tangki bahan bakar, fitur yang tertanam kuat dalam sejarah Sepeda Motor.
Indian 402 1930
Dengan 4 silinder, multi speed transmisi, dual rem dan mempunyai mesin v-twin
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4222663
Ada beberapa kontroversi mengenai siapa yang membangun sepeda motor pertama Otto atau Daimler. Pada 1883, Gottlieb Daimler yang napas kehidupan ke mesin pertama, kecepatan tinggi dengan mesin bensin.Bekerja bersama-sama dengan temannya, Wilhelm Maybach dan rekan dekatnya
Hildebrand & Wolfmuller 1894
Menampilkan sepeda motor dengan air-cooled engine (radiator yang sangat menonjol di atas dan di sekitar roda belakang) yang dirancang tubular frame. Roda belakang itu langsung terhubung dari batang penghubung (pengaturan serupa dengan lokomotif uap). Tidak ada roda gila selain roda belakang, dan perlu berat karet gelang untuk memberikan dorongan kembali.
The Hildebrand & Wolfmüller dipatenkan pada 20 Januari 1894, dengan mesin 1.489 cc (90,9 cu in) dua silinder, empat-stroke mesin, dengan bore dan stroke 90 mm x 117 mm (3.5 in × 4,6 in). Ini diproduksi 1.9 kW (2,5 bhp) @ 240 rpm dapat mendorong berat 50 kg (110 lb) sampai dengan kecepatan maksimum 45 km/h (28 mph)
NSU 1901
Motor NSU pertama meluncur dari pabrik mesin jahit yang berubah menjadi pabrik sepeda motor, pada tahun 1901. NSW Neckarsulm pabrik di Jerman. tahun 1901 model yang digunakan sebuah motor yang dibuat oleh perusahaan bernama Swiss Zedal. Mesin 234 cc yang tenaga 1,75 daya kuda, dan memiliki kecepatan tertinggi 48 km/jam, atau 31 mph. Memiliki jenis sepeda bingkai, yang masuk akal karena dibuat di pabrik sepeda. Dalam mode sepeda, ia memiliki rantai dan freewheel, dan sebuah sepeda rem di roda depan. NSR terus membuat motor, sidecars untuk tentara Jerman di Perang Dunia II
Scott 1905
Seorang insinyur berbakat, Alfred Scott adalah perintis pengembangan stroke dua mesin dan setelah beberapa eksperimen dengan salah satu mesin dipasang pada sepeda Premier, Scott motor dirancang dan dipatenkan vertikal twin dua mesin stroke pada tahun 1904 dan mengembangkan sebuah sepeda motor lengkap dari awal menampilkan 450 cc dua tak kembar mesin silinder dipasang pada bingkai Triangulasi. Fitur inovatif termasuk dua-kecepatan transmisi rantai di mana rasio alternatif dipilih oleh cengkeraman dioperasikan oleh goyang kaki dan pedal kick.
Harley Davidson 1907
Pada tahun 1907 William A. Davidsonbersaudar saudara, Arthur dan Walter Davidson, berhenti dari pekerjaannya sebagai mandor alat untuk Jalan kereta api Milwaukee dan bergabung dengan Motor Company.
Satu-satunya model sepeda motor Harley-Davidson yang ditawarkan pada tahun 1907 adalah Model 3, 26,8 kubik inci (439.9cc) F-kepala silinder tunggal sepeda motor. Ada percobaan mesin V-Twin yang menampilkan otomatis katup inlet suction tapi masalah mekanis terus dari yang dimasukkan ke dalam produksi. Model Harley dibanderol sebesar $ 210, dan Harley dibuat sekitar 150 buah untuk dijual tahun itu.
The Flying Merkel Model V 1911
Negara asal Amerika Serikat
Mesin 980 c.c. / 61 cu.in.V-twin, 4-stroke
Knalpot Inlet atas
Transmisi 1 speed Horsepower
Berat 111 kg. / 250 lbs.
Yale 1912
Spesifikasi:473 cc silinder tunggal. Yale sepeda motor mulai hidup sebagai 'California', yang dibuat oleh The California Motor Company dari San Francisco sekitar tahun 1901 dan, meskipun namanya, adalah tidak berhubungan dengan universitas Ivy League. Pada Oktober 1903, Perusahaan Manufaktur yang Konsolidasi memperoleh hak motor California. Mereka memindahkan tooling kunci, saham dan silinder barel ke Toledo, Ohio, dan mengubah nama sepeda ke Yale. Produk baru mereka mendapat dorongan besar ketika pada tahun yang sama benchmark dalam sejarah Sepeda Motor berhasil naik 90 cc California dikemudikan oleh George Wyman.
Indian V Twin 1914
India membangun mesin pertama V-kembar pada tahun 1907. Pada 1916, India ditambahkan yang disebut "Powerplus" 1000 cc mesin, yang merupakan sisi-katup, 42 derajat v-kembar yang mampu atas kecepatan 60 mph.
Excelsior 20R 1920
Excelsior 20R adalah motor produksi pertama yang bisa mencapai kecepatan puncak 100mph
BMW R32 1923
Pada tahun 1923, BMW memperkenalkan produk barunya, BMW R32 yang memiliki mesin berkapasitas 494 cc yang menghasilkan 8,5 PS pada 3200 rpm. Mesin yang berkompresi 5:1 ini sanggup membawa motor berbobot full tank 122 Kg ini hingga 95-100 Km/jam. Biker R32 bisa menempuh jarak lumayan jauh, sebab R32 diperlengkapi dengan tanki bensin berkapasitas 14 liter. Untuk menempuh jarak 100 Km
Bohmerland 1927
Albin ebisch merancang mesin ini sangat tidak konvensional, yang kebanyakan semua sama-sama 598cc OHV mesin dua-stroke tunggal dibangun pada tahun 1938 tepat sebelum berhenti produksi setelah terjadinya perang. Dengan fitur-fitur yang tidak biasa seperti cast alloy dan, pada beberapa model, tiga kursi dan dua tangki bahan bakar, fitur yang tertanam kuat dalam sejarah Sepeda Motor.
Indian 402 1930
Dengan 4 silinder, multi speed transmisi, dual rem dan mempunyai mesin v-twin
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4222663