ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Ingin Pintar, Makan Ikan Salmon

Seberapa banyak dari Anda yang mengetahui ikan Salmon dan kegunaannya? Mungkin hampir diantara Anda menjawab saya tahu. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa ikan Salmon dapat mengencerkan otak Anda alias membantu Anda menjadi lebih cerdas? Sepertinya belum terlalu banyak yang mengetahuinya.

Ikan yang lahir di perairan tawar itu memiliki kandungan omega-3 yang didalamnya terdapat DHA dan EPA. Zat yang terkandung dalam Salmon ini sangat membantu otak manusia, terutama dalam pertumbuhan dan fungsi otak.

Kekurangan asam lemak esensial ini akan membuat sel neuron otak akan menderita kekurangan energi untuk proses pengembangan otak. Proses pembentukan dinding sel neuron yang tidak sempurna dikarenakan kekurangan omega-3 membuat sel tidak mampu menampung muatan komponen sel neuron secara normal. Dan ini sangat lah berbahaya bagi Anda yang sedang mengandung karena sel-sel neuron akan mengalami banyak kebocoran sehingga terjadi perdarahan. Bila itu yang terjadi maka akan membuat sel-sel otak menjadi cepat mati dan tidak berfungsi.

Selain membantu dalam mencerdaskan pikiran, ikan Salmom juga mampu melindungi terjadinya kanker payudara.

Tertarik untuk mengonsumsinya? Sebaiknya Anda perlu memperhatikan cara memasaknya. Dianjurkan Anda untuk mengolah ikan ini dengan cara ditim. Mengapa? karena asam lemak ini mudah menguap bila ikan dimasak dengan cara digoreng atau dibakar. Selamat mengonsumsi !!!

Ini gambar salmon yang udah jadi..