ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Big Splash, Anjing Spesies Mastiff Tibet ini Termahal di Dunia

Banyak orang mengklaim uang tidak mampu membeli perasaan cinta. Namun, dengan 945 ribu poundsterling (Rp13,2 miliar), Anda bisa membeli 'sahabat' termahal di dunia.

Anjing sering dianggap sebagai sahabat setia manusia. Seekor anjing Mastiff Tibet merah menjadi anjing termahal di dunia setelah dijual dengan 945 ribu poundsterling. Anjing bernama Big Splash ini dibeli pengusaha batubara jutawan dari utara China yang tidak disebutkan namanya.

Beruntung, sang pemilik baru tidak keberatan mengeluarkan biaya besar untuk pola makan Big Spalsh yang memiliki berat 286 pound (setara dengan pemain rugby), di antaranya ayam, daging sapi, mentimun laut, dan abalone.


"Kami sudah menghabiskan banyak uang untuk membesarkan anjing ini. Kami juga harus membayar gaji beberapa staf," ujar pemilik sebelumnya, Lu Liang.

Big Splash merupakan spesies sempurna untuk dikembangbiakkan lagi karena berusia matang, 11 bulan.
Harga tinggi memang pantas bagi anjing tersebut mengingat Mastiff Tibet dianggap sebagai simbol kesejahteraan di China. Sama seperti perhiasan dan mobil mewah bagi kebanyakan masyarakat kelas atas. 

Anjing itu dianggap mulia dan mampu memberkati pemiliknya dengan kesehatan dan keamanan yang sempurna.

Anjing Tibet dipercaya memiliki jiwa biarawan dan biarawati yang tidak cukup mampu bereinkarnasi sebagai manusia atau kembali ke Shambhala, alam surgawi.

Anjing tersebut juga sangat cerdas dan sensitif terhadap bahaya, sehingga biasanya digunakan untuk menjaga ternak dan anak-anak.

Baca Selengkapnya - Big Splash, Anjing Spesies Mastiff Tibet ini Termahal di Dunia

Nama Bayi yang Unik - Cerita Humor

http://4.bp.blogspot.com/_oRNL-qvf-0s/TTAQkZg7WuI/AAAAAAAAAaw/aZAEYGA0D5Q/s1600/bayi_18-758746.jpg

Di sebuah RS Bersalin seorang perawat sedang mendata nama2 bayi yg baru dilahirkan.
Perawat: 'Siapa nama anak Ibu?'

Bu Ali: 'LA BARJI.'
Perawat: 'Masih turunan Arab rupanya...'
Bu Ali: 'Bukan... karena LA-hir pas le-BAR-an ha-JI.' :)

Bu Badu: 'PEDRO CARLOS.'
Perawat: 'Pasti turunan Spanyol.'
Bu Badu: 'Bukan... itu karena ayahnya PE-rnah DR-op O-ut CAR-ena bo-LOS.' :s

Nona Candra: 'LALA KAREN HUGELSAGA.'
Perawat: 'Turunan Brazil?'
Nona Candra: 'Bukan... LA-gi LA-gi KAREN-a HU-bungan GEL-ap SA-ma tetang-GA.' :(

Ny Dina: 'ALYA NANDIKA.'
Perawat: 'Aduh cantiknya... apa ada artinya?'
Ny Dina: 'AL-hamdulillah bia-YA persali-NAN DI-tanggung KA-ntor.' ;)

Ny Euis: 'NURDIN HALID.'
Perawat: 'Wow... apa anda pengagum ketua PSSI?'
Ny Euis: 'Ooo bukan... eta mah karena NUR-unin DI-a N-ampaknya H-al yg p-A-ling su-LID.' =D =))

Ny Fani: 'LARS MASARO.'
Perawat: 'Turunan Jerman-Itali?'
Ny Fani: 'Bukan... karena LA-hi-R pa-S MA-lam SA-tu su-RO.' :D

Ny Gadiza Titin: 'JASTIN BIBER.'
Perawat: 'Pasti fans beratnya Justin Bieber ya...?'
Ny Gadiza Titin: 'Bukan... karena ini anaknya JA-ja S-ama ti-TIN B-ikinnya ket-I-ka di jem-BER.' :O

Bu Hadi: 'JALIDI.'
Perawat: 'Wah... kalo ini Betawi asli, tapi apa ada kepanjangannya juga?'
Bu Hadi: 'Ada Non... ja-JAL sekal-I langsung ja-DI.' :/

Ny Iyem: 'PAIJO.'
Perawat (mulai pusing): 'PA-sti I-ki wong JO-wo.' :s
Ny Iyem: "Inggih Bu...".


Unikaja.com
Baca Selengkapnya - Nama Bayi yang Unik - Cerita Humor

Hal-hal yang Bisa Membuat Bayi Tertawa

Beberapa bayi memang pada dasarnya sudah sangat ramah dan senang senyum. Tetapi, sebagian lagi butuh sedikit 'godaan' untuk membuatnya tertawa. Berikut adalah hal-hal yang bisa bikin bayi tertawa kepada Anda.

Petak umpet
Ini adalah tindakan paling disukai bayi. Gunakan selimut favoritnya untuk menyembunyikan wajah Anda, lalu kagetkan ia dengan muncul mendadak, atau cukup gunakan tangan Anda. Kejutan ringan akan membuatnya tertawa.

Tiup perut
Bayi-bayi amat suka sentuhan. Meniupkan angin dengan mulut Anda menempel akan menimbulkan bunyi-bunyian dan rasa geli pada kulitnya. Lakukan hal tersebut pada perut, tangan, atau telapak kakinya. Tak lama, ia akan mencoba mengikuti Anda melakukan bunyi-bunyian dengan mulutnya sendiri.

http://hermawayne.blogspot.com

Berpura-pura makan jari tangan dan kakinya
Bayi sangat suka ketika orangtuanya berpura-pura mengisap jari-jarinya, bahkan anak-anak usia 2 tahun juga suka diperlakukan begini.

Buat gelembung-gelembung
Bayi sangat tertarik akan bentuk menarik gelembung yang melayang-layang. Jika Anda melihat kelas berisi bayi-bayi kecil yang ditiupkan balon, Anda akan melihat si bayi-bayi akan berusaha menggapai gelembung tersebut dan memegangnya. Pastikan bahan gelembung tiup itu cukup aman untuk bayi Anda. Biasanya tiup gelembung ini bisa dimainkan bersama anak yang sudah cukup besar.

Bersama keluarga
Bayi akan merasa lebih senang ketika ia bisa melihat anggota keluarga lain. Entah itu kakaknya, ayahnya, kakeknya, atau neneknya, tetapi pastikan jangan terlalu ramai. Suara yang terlalu ramai bisa membuatnya merasa tidak nyaman atau terlalu berisik.

Gerakan main-main
Bayi sangat suka perhatian, dan memainkan muka Anda di depannya entah seberapa memalukan, ia akan tertawa. Bahkan bersin di depannya pun bisa membuatnya tertawa geli. Tak heran banyak orangtua memainkan wajah konyol dan aneh di depan anaknya.

Karakter favorit
Anak-anak suka mainan berbulu halus, berwarna terang, dan bisa mengeluarkan suara-suara lucu. Tak heran boneka Elmo yang bisa mengeluarkan bunyi-bunyian laku terjual di pasaran. Boneka dari karakter kesukaan akan membuat si kecil tertawa.

Lagu dan musik
Bayi sangat suka musik dan lagu. 'Repetisi adalah kunci untuk membuat si kecil mengenal dan suka musiknya,' terang dr Natalie Geary, dokter anak dari New York. Bayi suka melihat, melakukan, dan mendengar dalam waktu bersamaan supaya mereka bisa melepaskan rasa kesal dan bisa mengalami serunya mengalami dan mencoba sesuatu. Jika Anda tertawa dan terlihat senang dari lagu atau permainan, kemudian mengulangi terus, lama kelamaan ia akan suka juga.

Peliharaan
Selain boneka, binatang peliharaan ternyata juga bisa membuat anak tertawa. Namun, untuk bayi yang masih terlalu kecil, tidak disarankan untuk membawanya dekat dengan binatang peliharaan. Karena bayi masih belum memiliki daya tahan tubuh yang bisa melawan banyak kuman atau virus. Cukup membuatnya melihat binatang dari jauh saja.

Menirukan suara binatang
Bayi-bayi senang mendengar suara-suara lucu. Coba ikuti suara-suara bermacam binatang, seperti suara kuda, babi, burung, atau monyet. Jangankan si kecil, pasangan Anda juga mungkin akan ikut-ikutan tertawa.

Jika semua gagal, saatnya mengelitiki
Mengelitiki bayi dengan lembut sudah pasti bisa membuatnya tertawa. Ini juga penting untuk membangun ikatan sentuh dan kedekatan. Sentuhan adalah hal yang penting untuk membuat si bayi tahu bahwa orang yang menjaganya benar-benar fokus padanya, ia pun akan merasa aman dan nyaman.

Unikaja.com 
Baca Selengkapnya - Hal-hal yang Bisa Membuat Bayi Tertawa

Tokoh-tokoh iklan provider telepon yang dibuat seperti mengalam...

Iklan-iklan berikut menampilkan peran dan tokoh yang seolah-olah mengalami gangguan psikologis :

1. Axis = kikir, bakhil, pelit gak ketulungan, ngerugiin temen
http://hermawayne.blogspot.com
Diceritakan seorang cowok yang dalam kehidupannya begitu ngirit, sampai harus pake sampel parfum daripada beli, makan lauknya minta temen, isi bensin cuma setengah liter, namun untuk urusan nelpon dia ga perlu irit, karena axis udah hemat dari sononya.

2. Three (3) = pelupa akut stadium IX
Diceritakan seorang pria yang selalu nelpon istrinya tiap beberapa detik hanya untuk menanyakan hal-hal yang seharusnya dia bisa ingat, bahkan dia lupa memakai celana saat ke kantor, dia jadi pelupa karena terlalu sering nelpon pendek, kan gratisan.

3. XL = autis ampe jadi kayak kuntilanak
http://hermawayne.blogspot.com
Diceritakan seorang cewek yang selalu sms-an, dan karena rambutnya panjang dan bajunya putih, jadi terlihat seperti kuntilanak karena make xl sms an murah.

4. IM3 = nulis sms kayak 4l4y
http://hermawayne.blogspot.com
Lihat aja tulisannya pas ngetik sms, gede kecil gede kecil kayak alay, alay termasuk gangguan psikologis gak ya? Di sini diceritakan para pemainnya selalu sms-an dan online, karena emang murah 24 jam.

5. AS = Sm*sh hiperaktif dan katanya sih maho
http://hermawayne.blogspot.com
Ini sih biasa aja cuma nyanyi-nyanyi tanpa cerita, tapi tetap sesuai judul, pemeran yang mengalami gangguan psikologis, jadi dimasukin, soalnya kata orang-orang, Sm*sh ada gangguan psikologis deh, cowok kok lenggak-lenggoknya kayak cewek, dan di sini disebutkan bahwa as know me so well, jadi murah juga.

6. Simpati = gila sampe naik-naik ke meja
http://hermawayne.blogspot.com
Sudah pernah kan liat iklannya, saking geregetannya nih cewek ampe nyanyi-nyanyi sampe naek-naek ke atas meja. Intinya adalah kalo pake simpati zone, kamu bisa pilih semua paket sesuai yang kau butuhkan.

Well, semua itu adalah ide yang sangat kreatif dan lucu untuk menjual suatu produk...


Source Unikaja.com
Baca Selengkapnya - Tokoh-tokoh iklan provider telepon yang dibuat seperti mengalam...

Lukisan Yang Disusun Dari Perangko

Baca Selengkapnya - Lukisan Yang Disusun Dari Perangko

10 Pahatan Luar Biasa dari Gunung Batu

1. The Fortress of Brest

The Fortress of Brest adalah monumen perang kedua terbesar di Uni Soviet. Terletak di kota Brest Belarus. Patung ini merupakan penghargaan untuk 'keberanian' bertahan yang terkenal saat melawan Jerman yang menyerang Uni Soviet selama hari-hari pertama Perang Dunia II. Ukurannya sangat mengesankan dan bentuknya menampilkan ketangguhan.

2. Mount Rushmore National Memorial

Mount Rushmore National Memorial merupakan patung granit yang diukir mejadi sebuah wajah di Gunung Rushmore dekat Keystone, Selatan Dakota, Amerika Serikat. Dipahat oleh Gutzon Borglum dan kemudian oleh anaknya Lincoln Borglum, Gunung Rushmore setinggi 60-kaki (18 m) berbentuk patung dari kepala mantan presiden Amerika Serikat George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt dan Abraham Lincoln. Seluruh memorial meliputi 1,278.45 hektar (5,17 km2) dan 5.725 kaki (1.745 m) di atas permukaan laut.

3. The Confederate Memorial Carving

Stone Mountain Park memiliki patung relief tinggi terbesar di dunia, The Confederate Memorial Carving. Ukiran tersebut untuk menghormati 3 pahlawan Konfederasi Perang Sipil, Presiden Jefferson Davis dan Jenderal Robert E. Lee dan Thomas J. 'Stonewall' Jackson. Seluruh Permukaan yang diukir seluas 3 hektar, lebih besar dari lapangan sepak bola. Ukiran dari 3 orang ini 400 kaki di atas tanah, seluas 90 sampai 190 kaki, dan tersembunyi 42 kaki ke gunung. Titik terdalam dari ukiran yang berada di siku Lee, yaitu 12 kaki ke permukaan gunung.

4. The Bust of Ataturk

Sebuah patung raksasa The Bust of Ataturk, pendiri Republik Turki, sedang dibangun di Buca, pinggiran kota pelabuhan Aegean dari Izmir, Turki barat.
Catatan kecil: Sebuah sapi dilaporkan telah dikirim ke desa lain oleh pemiliknya setelah menghancurkan sebuah patung Mustafa Kemal Atatürk, pendiri Republik Turki, di taman sekolah dasar di provinsi timur Malatya.

5. The Matreiya Buddha

Terletak di Perbukitan Jishi 35 kilometer (22 mil) barat daya desa Yongjing, Provinsi Gansu. Gua Bingling Thousand Buddha adalah kekayaan budaya dari Jalur Sutra. Yang terbesar dari patung-patung, The Matreiya Buddha, berdiri hampir setinggi 100 kaki (27 meter).

6. Petra

Petra adalah kota bersejarah dan arkeologi di Yordania yang memiliki arsitektur potong batu. Didirikan sekitar abad ke-6 SM sebagai ibu kota Nabataeans. Ini adalah simbol Yordania serta daya tarik wisata yang paling banyak dikunjungi, yang dipilih oleh BBC sebagai salah satu dari '40 tempat yang harus dilihat sebelum anda mati'. Situs ini pernah ditampilkan dalam film seperti Indiana Jones dan Transformers.

7. Leshan Giant Buddha

Leshan Giant Buddha adalah patung Maitreya yang sedang dalam posisi duduk. Pada bulan Desember 1996, lokasi Sang Buddha dimasukkan oleh UNESCO dalam daftar situs Warisan Dunia. Dimulai pada tahun 713 di Dinasti Tang, dan selesai pada tahun 803, pengerjaan patung ini membutuhkan lebih dari 90 tahun untuk diselesaikan. Pada waktu awal dibangun, ini adalah patung tertinggi di dunia. Selama tahun ini, ribuan pekerja telah mengeluarkan kemampuan dan harapannya pada proyek ini. Sebagai ukiran batu Buddha terbesar, Leshan Giant Buddha adalah fitur dalam puisi, lagu dan cerita.

8. Crazy Horse Memorial

Terletak di Selatan Dakota, ukiran besar dari prajurit Lakota Oglala, dengan kudanya ini dimulai oleh Korczak Ziolkowski pada tahun 1948 di Black Hills. Masih dalam pembuatan, sosok ini akan menjadi ukiran terbesar di dunia dengan lebar 641 kaki dan 563 kaki tingginya. Kru gunung The Crazy Horse Memorial menggunakan teknik presisi peledakan untuk secara hati-hati dan aman membuang dan membentuk batu dari gunung.

9. Bamiyan Buddha

Patung Buddha Bamiyan yang diukir ke tebing sekitar 500 AD, pada ketinggian 2.500 meter (8.202 kaki). Mereka sengaja menghancurkan dengan dynamite dan dihancurkan pada tahun 2001 oleh Taliban atas perintah dari pemimpin Mullah Mohammed Omar, setelah pemerintah Taliban menyatakan bahwa patung itu adalah 'berhala', yang dilarang di bawah hukum Syariah.

10. Church of St George

Gereja St George yang diukir sepenuhnya keluar dari satu blok granit dengan atap yang di atas permukaan tanah di kota kecil Lalibela di Ethiopia dan merupakan salah satu dari 11 gereja yang terbuat dari batu yang dipahat. Gereja-gereja Lalibela tidak dibangun, mereka digali. Setiap gereja diciptakan dengan terlebih dahulu mengukir sebuah parit lebar di keempat sisi batu, kemudian dengan susah payah memahat keluar interior. Gereja terbesar adalah 40 meter, dan tenaga kerja yang terlibat untuk menyelesaikan tugas seperti itu hanyalah dengan menggunakan palu dan pahat.

Unikaja.com 
Baca Selengkapnya - 10 Pahatan Luar Biasa dari Gunung Batu

10 Pahlawan Jepang yang Dijadikan Tokoh Komik & Arketipikal

1.MIYAMOTO MUSASHI

SWORD SAINT, alias dewa pedang (samurai terhebat sepanjang masa)
Berada pada era 1580 - 1650

2.SASAKI KOJIRO

Rival Miyamoto Musashi, samurai bisu dan tuli dengan kemampuan yang tidak terlalu jauh dengan Musashi. Meninggal ditangan Musashi.
Berada pada era 1580 - 1612

3.TOKUGAWA IEYASU

Shogun terkenal jepang setelah Hidetoshi.
Berada pada era 1570 - 1616

4.ODA NOBUNAGA

Pionir pemersatu Jepang.
Berada pada era 1570 - 1583

5.HANZOU HATTORI

Ninja legendaries pengawal Tokugawa Ieyasu.
Berada pada era 1570 - 1596


6.SANADA YUKIMURA

Jenderal perang pasukan Toyotomi dalam perang Sekigahara.
Berada pada era 1570 - 1615

7.SASUKE SARUTOBI

Ninja legendaries pengawal Sanada Yukimura.
Berada pada era 1570 - 1615.

8.IZUMO NO OKUNI

Wanita pendiri teater KABUKI.
Berada pada era 1575 - 1613

9.DATE MASAMUNE/BONTENMARU

Jenderal perang pasukan Tokugawa dalam perang Sekigahara.
Berada pada era 1570 - 1632

10.YAGYU JUBEI

Samurai perguruan Yagyu yang legendaris merangkap polisi rahasia Tokugawa.

Source
 Unikaja.com 
Baca Selengkapnya - 10 Pahlawan Jepang yang Dijadikan Tokoh Komik & Arketipikal

Berkat Tsunami, Kota Hilang Atlantis Ditemukan

Jepang baru saja tertimpa musibah karena diguncang gempa 9 SR dan disusul tsunami dahsyat yang menyapu sejumlah wilayah di Negeri Sakura itu. Namun, tsunami tidak selamanya dikaitkan dengan bencana, setidaknya untuk tim peneliti dan pencari lokasi kota legendaris, Atlantis.

Sebuah tim asal Amerika Serikat mengaku menemukan titik ordinat yang tepat di mana kota hilang ini berada. Kota metropolis legendaris ini diduga tenggelam oleh kekuatan tsunami ratusan tahun lalu di Spanyol Selatan. "Ini adalah kekuatan tsunami," kata kepala tim peneliti Richard Freund seperti dikutip dari huffingtonpost.com.
"Sangat sulit dimengerti bahwa tsunami bisa menyapu 60 mil daratan," kata Freund yang berasal dari University of Hartford, Connecticut. Dia adalah profesor yang memimpin tim internasional untuk mencari lokasi tepat kota Atlantis.



Untuk memecahkan misteri ratusan tahun ini, tim menggunakan foto satelit dari kota tenggelam dan menduga lokasinya di Cadiz, Spanyol. Di rawa luas bernama Dona Ana Park, tim percaya mereka menemukan wilayah kuno Atlantis.

Sebuah tim yang terdiri dari arkeolog dan ahli geologi pada 2009 dan 2010 menggunakan sejumlah piranti, mulai dari radar bawah tanah, peta digital, dan teknologi bawah tanah untuk menyurvei situs tersebut.

Penemuan Freund ini memperkuat dugaan gambar yang dibuat para pengungsi kota tersebut setelah tsunami menghantam. Warga Atlantis yang berhasil selamat diduga masuk ke pedalaman dan membangun kota baru. Temuan tim ini akan dikupas dalam edisi khusus National Geographic terbaru, "Finding Atlantis."

Meskipun sulit memastikan Spanyol sebagai tempat 'kuburan' kota Atlantis, namun, Freud yakin simpul pencarian kota-kota peringatan membuat dia yakin bahwa rawa lumpur di pantai selatan Spanyol itu lah tempat situs kota hilang.

"Kami menemukan sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya," kata dia. Menurut Freud, sesuatu ini lah yang makin menguatkan tingkat kredibilitas, khususnya bagi arkeologi mengenai situs tersebut. "Sehingga menjadi lebih masuk akal."

Keberadaan kota metropolis Atlantis muncul setelah filsuf Yunani Plato menulisnya 2600 tahun yang lalu. Dia menggambarkan kota ini sebagai 'sebuah pulau di depan selat yang disebut Pilar Hercules' sebagai selat Gibraltar yang terkenal di zaman kuno. Menggunakan perhitungan peta Plato ini, pencari situs Atlantis selama ini fokus di wilayah Mediterania dan Atlantik.

Freud menambahkan catatan mengenai tsunami sudah didokumentasikan selama berabad-abad. Salah satu gelombang pasang terbesar menghantam Lisbon pada November 1755.

Terlepas di mana lokasi tepat situs ini, hal paling fundamental -apakah Atlantis itu ada atau tidak- pun masih jadi perdebatan panjang selama ribuan tahun. Dialog Plato dari tahun 360 SM menjadi satu-satunya sumber sejarah soal kota ini. Plato mengatakan pulau ini disebut Atlantis, "Dalam satu hari satu malam, menghilang di kedalaman laut."

Para ahli mulai merencanakan penggalian di situs yang diduga Atlantis berada, Spanyo,l untuk mempelajari geologi dan temuan artefak termutakhir.

Unikaja.com
Baca Selengkapnya - Berkat Tsunami, Kota Hilang Atlantis Ditemukan

Gempa Jepang Percepat Rotasi Bumi

Gempa dan tsunami menyeramkan di Jepang pada 11 Maret lalu ternyata berakibat pada perubahan kecepatan rotasi Bumi. Bumi berputar lebih cepat akibat bencana itu.

Geofisikawan NASA Richard Gross mengungkap adanya perubahan kecepatan rotasi Bumi ketika gempa Jepang terjadi. Saat terjadi gempa dahsyat pada Jumat siang itu, rotasi Bumi menjadi lebih cepat dan memperpendek hari 1,6 mikro detik.




Hal ini menyebabkan adanya perubahan pada massa Bumi. Selama gempa di Sumatra pada 2004, hari biasa diperpendek 6,8 mikro detik. Gempa Jepang, gempa Chile tahun lalu dan gempa Sumatra pada 2004 menciptakan megathrust.

Megathrust tersebut mendorong lempeng tektonik yang ada di bawah menjadi satu. Jenis-jenis gempa seperti ini benar-benar memodifikasi kerak Bumi.

Baca Selengkapnya - Gempa Jepang Percepat Rotasi Bumi

Gunung Berapi di Jepang Meletus Lagi

Badan meterologi Jepang mengatakan sebuah gunung berapi aktif yang terletak di bagian selatan Jepang kembali meletus. Puncak Gunung Shinmoedake telah memuntahkan abu dan bebatuan lagi.

Kondisi ini semakin memperburuk situasi di Negeri Matahari Terbit itu pasca dilanda gempa bumi yang disusul gelombang Tsunami di bagian utara.

Sesungguhnya badan meterologi Jepang telah mengeluarkan peringatan yang mengatakan bahwa adanya potensi gunung berapi Shinmoedake beraktivitas lagi setelah beberapa minggu tenang. Pasalnya, gunung ini masih berstatus aktif.

Pada 13 Maret 2011, dua hari setelah gempa bumi Sendai, gunung Shinmoedake kembali erupsi. Erupsi ini terpaksa mengungsikan ratusan kepala keluarga yang bermukim di sekitarnya.


Gunung setinggi 1.421 meter itu terletak di Pulau Kyushu, sekitar 1.500 kilometer dari pusat gempa berkekuatan 9 skala Richter yang menghasilkan Tsunami. Gelombang raksasa itu telah memporakporandakan sebagian besar pesisir pantai arah timur laut Jepang.

Namun, sampai saat ini, pemicu letusan gunung Shinmoedake masih diteliti. Belum bisa dipastikan apakah letusan tersebut disebabkan atau setidaknya berkaitan dengan gempa bumi yang terjadi pada hari Jumat, akhir minggu lalu.

Sekadar diketahui, Jepang berada di dalam "Cincin Api", sebuah busur zona seismik aktif di mana gempa Bumi dan letusan gunung berapi sudah menjadi hal yang biasa.

Baca Selengkapnya - Gunung Berapi di Jepang Meletus Lagi

Gambar Kartun Malaysia Melecehkan Gempa Tsunami Jepang !

Gambar Kartun Malaysia Lecehkan Tsunami Jepang Koran Berita Harian, Malaysia memuat permintaan maaf pada Senin (14/3/2011) atas kartun yang menggambarkan tsunami di Jepang yang dikeluhkan pembaca sebagai tidak sensitif terhadap tragedi yang menewaskan ribuan orang itu.

Kartun tsunami Made in Malaysia
Kartun yang dibuat katunis Mohamad Zohri Sukimi menunjukkan pahlawan super Ultraman melarikan diri dari kejaran tsunami. Karikatur tersebut dicetak di Berita Harian, surat kabar berbahasa Melayu, pada Minggu (13/3/2011).

Permintaan maaf sepanjang enam paragraf tersebut dicetak di halaman depan koran terbitan Senin. 'Kami tidak bermaksud untuk bercanda atau menunjukkan ketidaksensitifan kami terhadap bencana pada Jumat lalu,' kata surat kabar tersebut.

'Kami merasa sedih atas warga Jepang yang telah kehilangan anggota keluarga dan barang berharga. Ilustrator kami juga ingin meminta maaf atas karikatur yang telah menciptakan kontroversi. Kami sangat bersimpati dengan tragedi itu dan sekali lagi ini meminta maaf atas keluhan akibat dari publikasi karikatur tersebut,' menurut pernyataan koran itu.

Surat kabar tersebut mengatakan mereka telah menerima telepon dan keluhan melalui jejaring sosial atas kartun itu.

'Memalukan,' tulis seorang pembaca bernama Mohammed Azreen dalam kolom komentar di laman Facebook milik Berita Harian.

'Pecat kartunis. Mengapa Anda bisa mempermaikan hal seperti itu,' lanjutnya.

'Kartun itu dinilai sama sekali tidak sensitif terhadap warga Jepang,' tulis Khairy Jamaluddin dari partai berkuasa Pertubuhan Kebangsaan Melayu Bersatu (UMNO) dalam akun Twitter.

Pihak oposisi telah memulai petisi daring (dalam jaringan) untuk memprotes kartun tersebut.

Unikaja.com
Baca Selengkapnya - Gambar Kartun Malaysia Melecehkan Gempa Tsunami Jepang !

Kiat Menjadi Cowok Idaman Dan Dikejar-kejar Cewek

Sebenarnya sudah jadi hukum alam, kalau dari zaman nabi Adam sampai sekarang, cowok seharusnya yang mengejar-ngejar para Cewek. Tapi, kenyataannya sekarang itu bisa loh dibalik 180 derajat. Bisa saja akhirnya cowok balik yang dikejar-kejar sama kaum cewek.

Nah, bagi kamu para cowok yang merasa kurang percaya diri (PD) dengan kemampuan yang kamu miliki nggak ada salahnya ngikutin tips-tips berikut ini. Paling tidak kini saatnya 'boys power' untuk menunjukkan kebolehan diri kamu.

http://www.koskosanku.com/images/news/big/b_Ruslaan_Mumtaz.jpg

Berpenampilan Rapi dan Bersih
Cara kamu berpenampilan, khususnya berpakaian, mencerminkan sifat kepribadian kamu. Kalau kamu suka pakai baju yang kotor, kumal dan awut-awutan, alamat nggak bakal deh ada cewek yang suka sama kamu. Pakaian nggak harus baru, cukup yang ada saja, tapi rapi dan bersih (kalau bisa sih wangi dong). Ini adalah salah satu poin yang cukup strategis dan menentukan. Bahkan ada yang cukup menerapkan satu poin ini saja untuk sukses disukai dan dikejar-kejar sama cewek.
Jangan Sombong
Biar kamu hebat kayak apa pun, kalau kamu sombong kamu nggak bakal disukai sama dia. Jadilah anak yang rendah hati, pintar bergaul, dan punya banyak teman. Itu akan membuat kamu keliatan gress di matanya. Khusus buat dia sendiri, kamu harus sering menyapa dan akrab dengan dia.

Sedikit Jual Mahal
Yang ini sebenarnya nggak bertentangan sama poin ke-2. Cuma saja kalau pada poin sombong urusannya biasanya menyerempet ke masalah sekitar "itu" (love–percintaan–red)). Jangan rendahkan diri kamu dengan kelihatan "aneh" di depan dia. Jangan pernah menggoda dia (apalagi kalau ada cewek lain di depan dia). Sedikit jual mahal akan membuat dia merasa tertantang dan penasaran sama kamu.

Jadilah Sosok yang Menyenangkan
9 dan 10 Cewek yang dipooling mengakui kalau mereka suka sama cowok yang humoris. Kamu harus belajar gimana caranya bisa bikin suasana penuh canda tawa. Tapi kalau kamu nggak punya bakat humor, cukup jadilah teman yang "rame" dan mengasyikkan buat dia kalau sedang mengobrol atau lagi bersama dia. Kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik, dan pintar-pintarlah memancing pembicaraan menjadi menarik.

Usahakan Selalu Kelihatan Tenang
Biarpun ada bom yang bakal meledak dan bakalan kena kamu, coba untuk tetap kelihatan tenang di depan dia. Sebab, Cowok yang keliatan tenang biar dalam situasi genting sekalipun akan terlihat cool di matanya. Dia suka Cowok yang tenang, sebab dia berharap Cowok seperti itu juga bakal bisa menenangkan dia. Jangan sampai keliatan gugup dan penakut di depan matanya.

Mandiri dan Bertanggung Jawab
Ini sangat penting. Kalau punya urusan urus sendiri, nggak perlu minta ditemenin sama teman segala. Jangan kelihatan kayak penakut. Perlihatkan sama dia kalau kamu itu dewasa dan berani. OK ?
Bisa dalam Segala Hal
Kalau motor atau mobil dia mogok, apa yang bakalan kamu lakukan? Diam aja melototin kendaraan dia ? No, man !. Kamu harus bisa apa saja, dan yang terpenting; kebisaan kamu itu bisa buat membantu dia dong.
Perlihatkan Kelebihan Kamu
Selain kamu dituntut harus keliatan tenang, mandiri, dan bisa apa saja di depan dia, kamu juga harus bisa memperlihatkan apa kehebatan yang kamu miliki. Kalau kamu pintar main musik, olahraga, mengerjakan soal-soal sulit, dan many more, jangan sungkan pamerkan itu semua di depan dia. Dia akan merasa kamu itu hebat.
Sedikit Misterius
Sebenarnya para cewek di anugerahi kemampuan lebih buat menulis cerita-cerita misteri dibandingkan cowok. Jadi, kalau kamu sedikit misterius, kamu bakal jadi bahan pikirannya. Jangan sampai sifat dan kemauan kamu mudah ditebak sama dia.
Jaga Jarak
Akrab sih boleh saja. Tapi jaga jarak lebih penting. Jangan berarti mentang-mentang akrab, setiap hari dalam beraktivitas kalian selalu bersama.
Nah, mudah-mudahan langkah-langkah `boys power` di atas bisa membantu kamu mendekatkan diri pada si Dia. Dan menjadikan kamu pria idaman hatinya. Selamat mencoba !

Unikaja.com
Baca Selengkapnya - Kiat Menjadi Cowok Idaman Dan Dikejar-kejar Cewek

Bayi Selamat dari Terjangan Tsunami Jepang

Sosok Bayi Kecil Yang Slamat dari Tsunami Jepang  Sejumlah tentara mengevakuasi bayi perempuan dari sisa lumpur tsunami dasyat Jepang. Bayi ini jadi simbol harapan di tengah kehancuran Jepang pasca-gempa 9 SR, Jumat 11 Maret 2011, pekan lalu.


Seperti dikutip dari laman The Sun, edisi Selasa 15 Maret 2011, tentara menemukan bayi empat bulan itu saat mencari korban tsunami di tengah lumpur air laut yang meyelimuti di kota Ishinomaki, empat hari setelah bencana.

Ketika Tsunami itu datang menerjang, sang ayah langsung melarikan bayi ini ke tempat yang lebih tinggi. Mereka khawatir gempa susulan akan mendatangkan gelombang raksasa lagi. Untungnya, ancaman banjir kedua tidak datang. Tapi bayi itu kemudian susah dicari, sampai ditemukan oleh tim penyelamat. Kini dia sudah berkumpul kembali dengan keluarganya.

Tim penyelamat masih terus mencari korban baik yang selamat maupun yang tewas. Upaya ini sempat dihentikan selama empat jam, Senin kemarin, karena peringatan palsu bahwa gelombang susulan datang dengan ketinggian 15 kaki atau sekitar 4,5 meter.

Gempa yang memicu tsunami di Jepang diduga menewaskan 15 ribu orang. Sejauh ini, jenazah yang ditemukan mencapai 1900 orang. Bagi korban selamat, bencana ini belum selesai. Sulitnya akses listrik, air bersih, dan makanan membuat pengungsi makin menderita.

Unikaja.com at 3/15/2011 02:00:00 PM

Baca Selengkapnya - Bayi Selamat dari Terjangan Tsunami Jepang

Microscopic Camera, Kamera Super Kecil Seukuran Butir Garam

Sekecil apa pun ukuran kamera mini yang ada sekarang, tampaknya terkalahkan oleh kamera microscopic asal Jerman ini. Dikembangkan oleh para ilmuwan di Fraunhofer Institute, kamera tersebut berukuran super kecil, setara dengan sebutir garam. Wow!

Bayangkan, kamera yang dikembangkan bersama perusahaan sensor gambar Awaiba ini berukuran total 1x1x1 milimeter. Di dalamnya ditanamkan sensor gambar dan pada bagian atasnya terdapat lapisan lensa. Tim peneliti mengklaim, ini adalah kamera terkecil yang pernah ada di dunia.


Dikutip dari Crunch Gear, Senin (14/3/2011), kamera beresolusi 250x250 ini bekerja dengan mengirikam sinyal melalui kabel elektrik yang terdapat di dalam kabel optik fiber.

Mengingat ukurannya yang begitu kecil, lantas untuk apa kamera ini? Disebutkan tim peneliti, kamera yang mereka ciptakan ditujukan untuk kepentingan medis. Itu sebabnya, kamera ini bersifat sekali pakai dan diupayakan agar harganya cukup terjangkau.

"Ini membuatnya ideal untuk praktik endoscopy. Ukuran yang super kecil memungkinkan kamera ini dipakai untuk mendeteksi gerak dan lain sebagainya," kata juru bicara tim.

Untuk diketahui, endoscopy adalah kegiatan medis yang memeriksa dan meneliti bagian dalam tubuh menggunakan sebuah alat yang dinamakan endoscope.

Diharapkan pada 2012, kamera ini sudah siap dipasarkan. Bukan untuk aplikasi consumer, sesuai dengan tujuannya kamera ini dijual terbatas untuk kalangan medis.

Baca Selengkapnya - Microscopic Camera, Kamera Super Kecil Seukuran Butir Garam

Fakta-fakta Seputar Tsunami

Berikut ini adalah fakta-fakta mengenai tsunami, mulai dari penyebab, peringatan, sampai hal yang perlu dilakukan ketika tsunami mengancam.

Berdasarkan U.S Geological Survey, gempa tersebut berada di urutan kelima terluas dampaknya di seluruh dunia, sejak 1900. Bagi Jepang, gempa ini merupakan gempa terkuat selama 140 tahun. Tsunami yang mengikutinya mencapai ketinggian hingga 10 meter.

Tsunami merupakan beberapa gelombang laut yang disebabkan oleh gempa Bumi bawah laut, longsor, atau ledakan gunung. Tsunami juga bisa disebabkan oleh jatuhnya meteor di laut.

Ilmuwan pernah temukan bukti kalau beberapa tsunami besar terjadi akibat tumbukan asteorid. Saking besarnya tsunami tersebut, hanya gunung tertinggi 3,5 miliar tahun yang lalu yang "selamat". Garis pantai dan kepulauan berubah drastis. Kehidupan nyaris punah.

Gempa Bumi baru bisa memicu tsunami apabila menyebabkan pergerakan di dasar laut yang mengakibatkan pergerakan air secara tiba-tiba dalam jumlah yang banyak.

Tsunami bukan hanya satu gelombang besar, tapi rentetan gelombang. Gelombang yang mematikan belum tentu gelombang yang pertama.

Kata "tsunami" sendiri berasal dari bahasa Jepang, mengingat fakta bahwa Jepang merupakan negara yang cukup sering dilanda tsunami. Dalam beberapa abad terakhir, sudah ada ribuan warga Jepang yang tewas karena menjadi korban tsunami.

Gelombang tsunami bisa melintasi samudra tanpa kehilangan energi. Gelombang tsunami yang dipicu gempa di Sumatra pada tahun 2004 bergerak sejauh 5.000 kilometer sampai Afrika dengan tenaga yang cukup untuk merusak gedung dan membahayakan manusia.

Tsunami bisa memiliki kecepatan 800 kilometer per jam, melintasi lautan tanpa terdeteksi selama sehari atau kurang. Ilmuwan bisa mendeteksi waktu tiba tsunami dengan memperhitungkan kedalaman air, jarak, dan kejadian yang memicu tsunami.

Tinggi tsunami mungkin kurang dari 30 sentimeter di laut terbuka. Tapi Karena kecepatannya yang tinggi--beberapa gelombang bisa secepat pesawat jet--dan mencapai daerah pantai yang dangkal, tinggi gelombang meningkat akibat air di bagian atas bergerak lebih cepat daripada bagian bawah.

Secara alamiah, pantai biasanya memiliki pemecah gelombang tsunami sehingga dampaknya tidak terlalu besar di daratan. Karang, muara, dan teluk merupakan contoh peredam alami tsunami.

Tsunami yang terjadi di Aceh dinilai sebagai tsunami paling mematikan. Lebih dari 200 ribu orang meninggal dan masih banyak orang yang hilang. Tsunami paling mematikan sebelumnya terjadi pada tahun 1781 di Laut China Selatan, diperkirakan menewaskan 40 ribu orang. Tahun 1883, letusan Krakatau menyebabkan tsunami dan menewaskan 36.500 orang.

Daerah Pasifik merupakan zona tsunami paling aktif, menurut NOAA.

Peringatan dini tsunami yang alami: gempa Bumi. Jika terjadi gempa, orang-orang diperingatkan agar menjauh dari daerah pantai.

Para saksi mata menyebutkan kenaikan atau penyurutan air laut sering jadi tanda-tanda tsunami. Banyak korban menghilang saat tsunami terjadi di Aceh karena orang-orang mendekat ke laut saat air laut surut. Para ahli menjelaskan kalau surutnya air laut itu bisa jadi tanda bahwa sekitar 5 menit lagi akan terjadi tsunami.

Bahaya tsunami bisa terjadi dalam waktu beberapa jam setelah gelombang pertama. Gelombang tsunami lain bisa datang dalam waktu 5 menit hingga 1 jam.

Baca Selengkapnya - Fakta-fakta Seputar Tsunami

Pengertian Tsunami

Jepang dilanda gempa dan tsunami dahsyat yang mewaskan banyak orang, Jumat lalu. Sebenarnya, apa itu tsunami?

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, yakni tsu yang berarti pelabuhan dan nami yang berarti gelombang. Secara harfiah, tsunami berarti perpindahan badan air yang disebabkan perubahan permukaan laut secara vertikal dengan tiba-tiba. Tsunami sering terjadi di Jepang, setidaknya ada 195 tsunami telah terjadi. Karena itulah, gelombang air laut akibat gempa ini lalu memakai istilah dalam frase/kata Jepang.

Perubahan permukaan laut ini bisa disebabkan gempa bumi yang berpusat di bawah laut, letusan gunung berapi bawah laut, longsor bawah laut, atau hantaman meteor di laut. Gempa yang bisa menyebabkan tsunami adalah gempa yang berpusat di tengah laut dan dangkal (0-30 km) dengan kekuatan minimal 6,5 Skala Richter (SR),


Selain gempa, benda kosmis atau meteor yang jatuh bisa memicu tsunami. Jika ukuran benda ini cukup besar, megatsunami yang tingginya ratusan meter bisa terjadi dan memiliki kekuatan untuk menenggelamkan beberapa pulau. Gelombang tsunami dapat merambat ke segala arah.

Tenaga yang ada pada gelombang tsunami bergantung pada fungsi ketinggian dan kelajuannya. Di laut dalam, gelombang tsunami bisa merambat dengan kecepatan 500-1000 km per jam (setara kecepatan pesawat). Ketinggian gelombang ini di laut dalam hanya sekitar satu meter.

Demikian, laju gelombang tak akan dirasakan kapal yang ada di tengah laut. Namun ketika mendekati pantai, kecepatannya akan menurun sekitar 30 km per jam dan berbahayanya, ketinggiannya akan meningkat mencapai puluhan meter. Hantaman tsunami bisa meluas hingga puluhan kilometer dari bibir pantai.

Material yang terbawa gelombang ganas ini bisa menimbulkan kerusakan dan korban jiwa. Selain itu, gelombang ini akan merusak apa pun yang dilewatinya, mulai dari bangunan, tumbuh-tumbuhan dan korban jiwa manusia serta menyebabkan genangan, pencemaran air asin di lahan pertanian, tanah, dan air bersih.

Sejarawan Yunani Thucydides merupakan orang pertama yang mengaitkan tsunami dengan gempa bawah laut. Namun hingga abad ke-20, pengetahuan mengenai penyebab tsunami masih sangat minim.

Penelitian pun terus dilakukan guna memahami penyebabnya. Teks geologi, geografi, dan oseanografi lampau menyebut tsunami sebagai 'gelombang laut seismik'.

Beberapa kondisi meteorologis, termasuk badai tropis yang bisa memicu gelombang badai meteor tsunami yang tingginya beberapa meter di atas gelombang laut normal. Ketika badai ini mencapai daratan bentuknya mirip tsunami, meski bukan. Gelombang ini akan menggenangi daratan dan pernah terjadi di Myanmar pada Mei 2008.

Wilayah di sekeliling Samudra Pasifik memiliki Pacific Tsunami Warning Centre (PTWC) yang memberi peringatan jika ada ancaman tsunami di wilayah ini. Wilayah di sekeliling Samudera Hindia sedang dibangun Indian Ocean Tsunami Warning System (IOTWS) yang nantinya akan berpusat di Indonesia.

Baca Selengkapnya - Pengertian Tsunami

Manusia Akan Kunjungi Merkurius

Mars boleh mempesona penulis fiksi ilmiah, Jupiter memukau karena ukurannya yang raksasa,  dan Saturnus terlihat cantik dihiasi lingkaran cincinnya. Namun, si mungil Merkurius tetap paling mengundang rasa ingin tahu para ahli sedunia. Sebab planet itu dianggap paling aneh. Menyimpan berjuta misteri untuk dikuak.

Merkurius memiliki perpindahan temperatur ekstrim dari panas ke dingin. Entah kenapa siang hari jauh lebih lama ketimbang malam hari setiap tahunnya. Dan anehnya,  meski planet ini paling dekat dengan matahari,  para ilmuwan menemukan adanya es berton-ton di kawahnya yang gelap.

Kini Bumi akan berkenalan lebih jauh dengan planet sepupu eksentriknya itu, planet  berbatu dan bertemperatur ekstrim.  Kamis nanti, 17 Maret 2011, untuk pertama kalinya, sebuah pesawat ruang angkasa NAS kecil bernama MESSENGER akan memasuki orbit Merkurius.


MESSENGER, yang merupakan singkatan dari MErcury Surface, Space ENvironment, GEochemistry and Ranging, merupakan satelit robot bermassa 485 kilogram buatan NASA. Ia akan berputar-putar pada jarak 125 mil (200 kilometer) di atas permukaan planet. Secara kebetulan, beberapa hari sebelum observasi itu dilakukan, akan menjadi waktu terbaik bagi penduduk Bumi untuk melihat Merkurius dengan mata telanjang.

"Merkurius kerap kali disebut planet yang terlupakan," ujar Sean Solomon, ahli geologi planet dari Carnegie Institution, yang juga menjabat sebagai kepala ilmuwan MESSENGER. "Planet ini ekstrim dalam banyak hal. Dia planet terkecil yang terbuat dari bahan terpadat, dan merupakan yang terdekat dengan matahari," jelasnya.

MESSENGER direncanakan akan memasuki orbit Merkurius dan berputar-putar selama setahun. Untuk semua tugasnya itu, satelit senilai US$446 juta itu (Rp3,9 triliun), harus mampu bertahan dari tarikan gravitasi matahari.

Merkurius sendiri memiliki orbit yang sangat elips. Rentang jaraknya ke matahari sekitar 29 juta mil (47 juta kilometer) hingga 43 juta mil (69 juta kilometer) untuk jarak terjauhnya. Untuk diketahui, Merkurius mengorbiti matahari setiap 88 hari di Bumi.

Baca Selengkapnya - Manusia Akan Kunjungi Merkurius

Benarkah Salju Selalu Berwarna Putih?

Salju berwarna merah, kuning dan hijau tak selalu akibat ulah manusia. Namun, fenomena alam bisa saja membuat salju memiliki warna yang brilian. Seperti apa?

Salju berwarna-warni biasa ditemukan di wilayah kutub selama musim semi dan panas. Salju ini bisa memiliki warna akibat lusinan ganggang. Ganggang yang tumbuh di suhu kurang dari 10 derajat celsius ini tertidur di bawah salju selama musim salju.

Selama musim semi, salju meleleh, kemudian ganggang pun terbangun dan mendapat makan dari aliran nutrisi dari pencairan batu, tanah, serangga dan pepohonan. Ganggang ini menggunakannya untuk bahan bakar guna mendorong diri mereka sendiri menggunakan struktur seperti ekor yang disebut flagella ke permukaan salju.

Saat ganggang mencapai puncak gundukan salju, ganggang ini akan kehilangan ekor dan berkumpul bersama-sama menciptakan petak warna. Pada Februari 2007, pengamat melaporkan salju kuning jatuh di kawasan Siberia barat dan berminyak saat disentuh.


Menurut para ahli, salju berwarna kuning yang jatuh di Siberia ini bukan dikarenakan ganggang melainkan fenomena alam lain. Nina Sakhanovskayda dari laboratorium kimia Tomsk melaporkan, salju ini diwarnai oleh debu dari Asia Tengah.

Debu itu dapat dibawa di ketinggian 10-20 kilometer di atas langit. Salju kuning mencakup area di mana sekitar 28 ribu orang tinggal dan sebenarnya tidak berbahaya.

Salju berwarna akibat ganggang merupakan fenomena yang lebih umum. Ganggang bersel tunggal dapat mengubah curah hujan yang biasanya putih menjadi merah, kuning, biru dan hijau. Chlamydomonas, ganggang hijau, merupakan spesies yang paling umum ditemukan pada salju surealis.

Ganggang ini mengandung klorofil, pigmen hijau yang membantu tanaman mendapatkan energi dari cahaya, tetapi juga menghasilkan kristal es berwarna hijau. Chlamydomonas nivalis memiliki pigmen merah muda yang mengalahkan klorofil dan menyebabkan salju berwarna pink.

Menurut profesor biologi di Universitas Colgate Ron Hoham, ganggang berwarna oranye dan merah juga mengandung klorofil namun zat warna mereka berasal dari pigmen yang digunakan untuk melindungi diri mereka sendiri dari sinar ultra violet.

Warna ini kemudian menjadi makin intensif ketika menyatu dengan salju dan akhirnya meninggalkan jejak warna ketika manusia atau hewan berjalan di atas salju yang terdapat ganggang ini.

Salju berwarna bisa ditemukan di Greenland, Antartika, Alaska, Jepang, Eropa dan China serta pantai Amerika Utara dan Himalaya. Selama berabad-abad salju berwarna terus menjadi misteri bagi banyak orang.

Bahkan, Aristoteles menggambarkan fenomena ini dalam tulisan-tulisannya. "...binatang hidup ditemukan dalam zat yang biasanya seharusnya mampu membusuk, misalnya cacing yang ditemukan dalam salju yang telah tertimbun lama dan cacing ini membuat salju menjadi berwarna kemerahan. Cacing ini juga berbulu". (Sejarah Hewan, Aristoteles).

Pendaki gunung Alpin, fisikawan dan penggemar botani Horace-Benedict de Saussure pertama kali melihat salju ini dan berspekulasi bahwa efek warna pada salju ini berasal dari botani yang ada pada abad ke-18.

Ahli ganggang Robert Chodat merupakan orang pertama yang meneliti salju berwarna ini menggunakan mikroskop pada akhir abad 19. Sementara misteri salju berwarna ini terus membingungkan peneliti selama berabad-abad, ganggang diketahui seringkali mewarnai salju dengan oranye terang atau hijau lumut.

Ganggang juga bisa hidup di tempat yang berlawanan, seperti di sumber air panas atau di atas gunung. Hal ini membuat pigmen alami ganggang bervariasi.

Baca Selengkapnya - Benarkah Salju Selalu Berwarna Putih?

Top 10 Highest Motor Manufacturers in the World

Here is a list of Top Ten Highest Motor Manufacturers in the world. The data reproduced hereunder has been collected from the records preserved till 2008. Therefore, the figures revealed here may not be pertinent or up to date till now.


1. Toyota (Japan)

Toyota was introduced by Kiichiro Toyota in the year 1937. Toyota has been one of the most preferred and best selling cars of Japan and America. In the year 2008, Toyota produced 9,237,780 units of cars which rendered it the number one car maker of that year. Toyota prepares its sister brands Lexus and Scion as well. The exquisite and most well liked car model from Toyota happens to be Corolla.

2. General Motors (USA)

This company almost became bankrupt in the year 2009, It was the second highest car producer in the year 2008 and almost became bankrupt in the year 2009. General Motors made an astounding number of cars beating the Volkswagen group. The famous models from GM are the Chevrolet and the Cadillac. GM has been a long lasting car company since 1931.

3. Volkswagen group (Germany)

Volkswagen's name itself means Car for people. In 2008 Volkswagen manufactured 6,517,288 cars which rendered it the third largest car manufacturer of the year. Volkswagen Group produces great cars like Volkswagen Golf, Volkswagen Jett and Beetle which have been the most favorite cars of Europe and America. In 1937, Volkswagen was initiated under the directions of Adolf Hitler.

4. Ford (USA)

Ford Company has been the originator of car manufacturing. It was established on 16th of June 1903, by Henry Ford. At the moment, it holds the fourth position among the list of top motor vehicle producers in the world. In 2008 it manufactured more than several millions of cars surpassing the Honda company. In fact, the overall income of Ford, in year 2008, was crossing $146.3 billion. But Ford has made a decrease in production as compared to the year 2007.

5. Honda (Japan)

The self trained engineer Soichiro Honda established this huge company on 24th September 1948. Honda produced a total of 3,912,700 units of cars in 2008. Among these, the majority of manufactured cars were the Honda Civic and the Honda Accord. Even today, these cars turn out to be one of the well liked cars. Actually, Honda overtook Nissan in 2001, concerning quantity of total car production.

6. Nissan (Japan)

Nissan is one of the top three Asian companies that are capable of producing maximum number of cars. It was established in 1932, and has been going through serious economic problems during the year 1999 and was saved by RSA of France. At present, Nissan appears to be doing very well.

7. PSA Peugeot Citroen (France)

Famous Peugeot and Citron models are the cars produced by the well liked car company of France named PSA Peugeot. This company is the seventh largest car maker in the world. In year 2008 the company manufactured cars of an enormous quantity of 3,325,407 units.

8. Hyundai-Kia (South Korea)

Hyundai Kia from South Korea is also a very big motor vehicle producer which contrived to obtain the production number near to 2,777,137 units by the end of 2008. This South Korean company has earned a name and fame in the entire globe. It was established in 1967 and within a very short period of time it achieved this fame.

9. Suzuki (Japan)

On the 9th position we have a company based out in Japan; Suzuki. In 2008 alone, In 2008, Suzuki contrived to produce more than 2.6 million units of cars which were circulated in 192 countries. Suzuki has more than 35 major production facilities and keeps more than 133 distributors. In 1909, Michio Suzuki established the Suzuki Loom, and it is a fact Suzuki exhibited weaving machines for 30 years before it launched the car production business.

10. Fiat (A Company based in Italy)

Giovanni Agnelli and a group of money providers ventured forward in 1899 and established a car production company named Fiat. Since then, it has been one of the best car manufacturers of Italy. The group has won the popular award of the 'European Car of The Year' for more than twelve times. This company manufactured an astounding and above number 2,524,000 of cars in the year 2008.

Baca Selengkapnya - Top 10 Highest Motor Manufacturers in the World