ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Leonid Rogozov - Pahlawan Ahli Bedah



Pada bulan April, 29, 1961 seorang dokter dari 6 ekspedisi Antartika Soviet Leonid berusia 27 Rogozov merasakan sakit di perut kanan bawah dan demam. Hari berikutnya hanya membawa putus asa. Tidak memiliki kesempatan untuk memanggil pesawat dan menjadi satu-satunya dokter di stasiun "Novolazarevskaya", di malam hari, pada April ahli bedah, 30 tersebut melakukan operasi usus buntu penghapusan dirinya sendiri menggunakan anestesi lokal. Dia dibantu oleh seorang insinyur dan ahli meteorologi stasiun.

Pada tahun 1959 Leonid Rogozov lulus dari Institut dan segera diterima residensi operasi klinis. Namun, studinya di permukiman itu sudah dipatahkan untuk beberapa waktu karena perjalanan ke Antartika Leonid pada bulan September, 1960 sebagai dokter dari ekspedisi Antartika 6 Soviet ke stasiun Novolazarevskaya.

Selama ekspedisi ini ada terjadi suatu peristiwa yang membuat seorang dokter bedah berusia 27 tahun yang terkenal di dunia.

Pada bulan ke-4 dari musim dingin, di April, 29 1961, Leonid menunjukkan gejala mengganggu: kelemahan, mual, demam dan nyeri di daerah iliaka kanan. Keesokan harinya suhu tubuhnya bertambah tinggi. Sebagai dokter hanya dalam ekspedisi yang terdiri dari 13 orang, Leonid didiagnosis sendiri: apendisitis akut. Tidak ada pesawat di salah satu stasiun terdekat, selain itu, kondisi cuaca buruk tidak mengizinkan untuk terbang ke Novolazarevskaya pula. Untuk menghemat anggota sakit dari ekspedisi kutub ada perlu operasi mendesak di situs. Dan satu-satunya jalan keluar adalah untuk beroperasi pada dirinya sendiri.

Pada malam hari, pada 30 April 1961, dokter bedah sedang dibantu oleh seorang insinyur mekanik dan meteorologi yang memberinya instrumen medis dan memegang cermin kecil di perutnya. Berbaring setengah membungkuk di sisi kiri, dokter membuat anestesi lokal dengan larutan novocaine dan membuat sayatan 12cm di daerah iliaka kanan dengan pisau bedah. Entah menonton di cermin atau dengan menyentuh dia dihapus apendiks meradang dan disuntik antibiotik dalam rongga perut. Dalam 30 atau 40 menit dari mulainya operasi ada mengembangkan samar dan pusing dan ahli bedah itu untuk membuat berhenti untuk istirahat. Namun demikian, pada tengah malam operasi berlangsung 1 jam dan 45 menit sudah berakhir. Dalam lima hari suhu normal, dalam dua hari lagi - jahitan dibawa keluar.






sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4223507