ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Fakta Menarik Artis NIXAU dari Suku Bushman

N!xau (sebelumnya G!kau; nama lahir Gcao Coma) (16 Desember (?) 1944 (?) – 1 Juli 2003) adalah seorang petani suku bushman dari Namibia yang terkenal lewat perannya dalam film The Gods Must Be Crazy dari tahun 1980 dan sekuel-sekuelnya, di mana ia memerankan seorang bushman Kalahari bernama Xixo. Pada 1992, N!xau muncul dalam sebuah film dokumenter dan mengatakan bahwa ia menyesal muncul dalam film tersebut — namun ia membintangi beberapa sekuel, seperti The Gods Must Be Crazy 2, Crazy Safari, Crazy Hong Kong dan The Gods Must Be Funny in China.Dalam obituari yang ditulis dalam harian The Namibian, ditulis bahwa "konon kabarnya N!xau membiarkan upah yang didapatnya dari bermain film ditiup angin karena ia tidak mengerti harga uang.

Ia hanya mendapatkan beberapa ratus dolar untuk karyanya dalam The Gods Must Be Crazy, tetapi pada saat sekuel pertama ia memperoleh pemahaman cukup uang untuk menegosiasikan jumlah yang lebih besar untuk tampil lagi. Dikatakan telah membuang banyak uang karena "ia tidak memiliki keterampilan untuk mengelola pendapatan," meskipun dia menggunakan sebagian untuk membangun sebuah rumah bata dengan air dan listrik untuk keluarganya." Setelah tidak bermain film lagi, N!xau bercocok tanam maize, pisang dan beans dan memiliki beberapa ekor ternak.

Pada tanggal 1 Juli 2003, ia meninggal pada umur 58 tahun karena "multi-drug resistant" tubercolosis, ketika pergi berburu guinea fowl. Ia dimakamkan pada tanggal 12 Juli dalam upacara semi-tradisional di Tsumkwe, di sebelah makam istri keduanya.
Manajer N!xau's mengatakan bahwa namanya sebenarnya adalah G!kau, tapi ditulis N!xau karena kesalahan tulis dalam film pertama.






sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4287872