ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

"Ghost Of Chernobyl" Kota Tak Berpenghuni Sejak 1986

Chernobyl adalah sebuah kota tak berpenghuni di Ukraina utara, tepatnya di Oblast Kiev dekat dengan perbatasan Belarusia.

Kota ini ditinggalkan penghuninya tahun 1986 setelah bencana ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir yang terkenal sebagai Bencana Chernobyl yang terletak 14,5 km utara-barat laut. Pembangkit tersebut dinamakan sesuai dengan nama kotanya, dan terletak di Chernobyl Raion (distrik), tetapi bukan merupakan tempat tinggal bagi pekerjanya. Pada saat pembangunan pembangkit tersebut, sebuah kota kembar, Prypiat dibangun didekatnya untuk para pekerjanya.


Dunia kecelakaan nuklir terburuk, di Chernobyl pada April 1986, menyebabkan pembentukan zona eksklusi 30 km di sekitar pabrik. Masuk ke zona itu sekarang ketat dikontrol melalui pos pemeriksaan seperti ini.


Evakuasi mulai 36 jam setelah ledakan, namun banyak penduduk desa menunggu hari untuk bus untuk keselamatan


Sebagian besar kebun sekarang dibanjiri dengan pohon-pohon birch yang pada musim panas benar-benar akan menyembunyikan desa dari pandangan.


Ada juga pengingat rezim Soviet, yang berakhir lima tahun setelah kecelakaan itu. Patung militer..

Chernobyl's Silent Graveyards


Dua puluh tahun setelah kecelakaan nuklir di Chernobyl, banyak kendaraan yang terkontaminasi yang digunakan dalam operasi pembersihan tetap di kuburan di zona eksklusi yang luas di sekitar reaktor.


Selama 20 tahun, deretan kendaraan sudah menumpuk di lokasi tersebut, pemakaman terbesar berada di Rassokha, 25km selatan-barat dari pembangkit listrik.


Beberapa barang mengingat kekuatan militer kekaisaran Soviet..


mobil pemadam kebakaran yang pergi ke pembangkit listrik pada malam ledakan sudah lama sudah dikubur di parit besar. Tetapi yang lain masih dapat ditemukan membusuk menjadi tanah.


keadaan pelabuhan yang biasanya sibukpun berubah..


hanya benda-benda yang sebagai pengingat bisu kecelakaan nuklir terburuk di dunia.

Chernobyl's Lost City


Pripyat dibangun sebagai sebuah kota bagi para pekerja di stasiun pembangkit listrik Chernobyl, di mana kecelakaan nuklir terburuk di dunia terjadi 20 tahun yang lalu. Kota ini ditinggalkan 36 jam setelah ledakan.


49.000 penduduk Pripyat's dievakuasi dengan cepat. Mereka diberitahu bahwa mereka akan kembali dalam beberapa hari, dan harus mengambil dokumen yang diperlukan saja.tetapi setelah meraka tahu , banyak rumah disana yang dijarah.










Apartemen yang ditinggalkan oleh pemiliknya dibiarkan tidak terawat dan terlihat menyeramkan, ruangan kelas yang sudah hancur dan hanya menyisahkan puing-puing bangunan...






Suasana kota yang terlihat dari luar yang menyeramkan tidak ada satu aktivitaspun yang terjadi di kota tersebut...agan bisa bayangin kalo pada malam hari agan ada sendiri di kota itu..


Photos by Phil Coomes.
BBC

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4989060