ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Orang Tertua di Tokyo Dibalsam Jadi Mumi



TOKYO - Seorang pria yang terdaftar di Tokyo sebagai yang paling tua ternyata sudah meninggal selama 30 tahun, hal tersebut diketahui setelah petugas menemukan jasadnya yang di balsam di pembaringan.

Polisi mengunjungi rumah Sogen Kato atas permintaan pemerintah kota untuk memperbarui data orang-orang yang telah berusia lebih dari seratus tahun karena menjelang perayaan Hari Menghormati Orang Tua pada bulan September. Kato terlahir pada tanggal 22 Juli 1899, sehingga umurnya kini mencapai 111 tahun.

Pejabat kesejahteraan Jepang telah mencoba menemui Kato sejak awal tahun, tapi keluarganya selalu mengatakan bahwa Kato dalam keadaan baik dan tidak ingin bertemu siapapun.

Para petugas pun mulai curiga dan memulai invesigasi, mereka pun memaksa untuk masuk ke dalam rumah pada Rabu kemarin waktu setempat. Polisi mengatakan bahwa tubuh Kato sudah dibalsam dan menjadi mumi, tubuhnya diletakkan di kasur, mengenakan piyama serta ditutupi selimut.

Cucunya mengatakan bahwa Kato bersembunyi di kamarnya sekira 30 tahun yang lalu setelah menyatakan dirinya ingin menjadi Budha. Mereka yakin Kato meninggal setelah itu.

Kepolisian Tokyo pun mencoba menyelidiki adanya indikasi kejahatan terhadap keluarga Kato atas uang pensiun miliknya dan istrinya yang juga telah meninggal.

'Keluarganya pasti sudah tahu bahwa dia sudah meninggal, tapi mereka membiarkannya seolah tidak terjadi apa-apa. Ini mengerikan,' ujar petugas kesejahteraan Yutaka Muroi seperti dilansir Telegraph, Jumat (30/7/2010).(rhs)