ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Ditemukan, Makam Berusia 1.700 Tahun


DAMASKUS - Para ahli arkeologi telah menemukan sebuah makam pada zaman Roma dengan catatan abad ke-3 di daerah timur laut Syiria. Makam ini merupakan salah satu dari sekian banyak temuan sejarah negara ini.

Makam batu gamping melintang itu ditemukan di wilayah Nasiriya, daerah terpencil di provinsi Hasaka, sekitar 440 mil timur laut ibukota Damaskus dan wadah koin, barang tembikar dan gelang dengan tanggal era akhir aramaik, seperti dilaporkan harian Thawra, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (17/11/2007).

Ahli Arkeologi setempat Khaled al-Ahmed menyatakan, studi saat ini sedang dilakukan untuk mempelajari situs itu. Sebelumnya makam yang lebih tua yakni pada jaman abad kedua ditemukan di Palmyra. Itu adalah salah satu wilayah situs kalsik antik paling mengagumkan. Ahli arkeologi Syiria juga melaporkan telah menemukan papan makam langka di Palmyra.

Kepala Ekspedisi Arkeologi Nasional Syiria Khalik Hariri menyatakan, batu gamping yang melukiskan dua orang pria, berdiri di sebelah unta dengan muatan yang dikekang oleh seorang anak laki-laki. Nah pada gambar yang ditunjuk itu bertanggalkan abad kedua.


SUMBER