ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Tips Menghindari Pemerasan Oleh Oknum Polisi

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Sisno Adiwinoto meminta masyarakat untuk hati2 dan mewaspadai adanya oknum polisi yang menjebak warga dengan cara menaruh narkoba di dalam mobil.

Warga yang menjadi korban pemerasan oknum polisi harus berani melapor ke Unit/ bidang/ divisi profesi dan Pengamanan ( Propam ) Kantor polisi terdekat. Dengan demikian, pelakunya dapat dengan cepat diproses baik secara pidana maupun tindakan pelanggaran etika.

' Anda harus berani mengatakan bahwa barang terlarang itu bukan milik Anda dan jangan mau jika diminta untuk memegang atau menyentuh barang itu.'kata beliau.

Jika perlu, minta dilakukan tes sidik jari agar dapat dibuktikan siapa saja yang pernah memegang barang terlarang tersebut. Untuk memasukan barang haram tersebut ke dalam mobil atau kamar hotel, biasanya oknum tersebut bekerja sama dengan petugas hotel atau juru parkir ( valet service ).

Kalau anda digrebek polisi dengan tujuan akan diperas, maka tanyakan surat perintahnya dan laporkan. Kini Propam sedang gencar mengadakan pembersihan terhadap polisi nakal, POLISI adalah milik rakyat, sehingga Andapun wajib membersihkannya dari segala yang mengotorinya.

Tips menghadapi oknum polisi nyang mau memeras :
1. Katakan barang narkoba itu bukan milik Anda.
2. Jangan sekali-kali mau disuruh memegang atau menyentuh barang haram tersebut.
3. Tanyakan surat perintah dan tanyakan identitas lengkap petugas serta kartu identitas dan pangkatnya.
4. Minta agar barang tidak disentuh untuk kemudian minta dibuktikan melalui cek sidik jadi.
5. Kalo polisi mau memeriksa tubuh kita, suruh buka dulu telapak tangannya.
6. Jika diancam akan dibawa ke kantor polisi, turuti saja.
7. Jangan berikan uang sedikitpun.
8. Laporkan ke petugas Propam agar kasusnya cepat terungkap.

Sekian gan, smoga bermanfaat .... karena emang banyak bener ni oknum2 kyk gini di daerah2 dunia malam ..... specially for those yg doyan dugem .... ati2 gan.


SUMBER