ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Tips Mencegah Bau Badan


Pernahkah agan-agan merasa bau badan, atau mungkin temen kerja, temen sekolah agan bau sehingga mengganggu kinerja agan?

Mari kita lihat penyebab ketiak bau dan solusinya.

Bau ketiak, armpit odor, atau axillary malodor biasanya mulai terjadi ketika kita dewasa, yaitu saat kelenjar keringat mulai lebih aktif.
Keringatnya sendiri sebenarnya ngga bau, yang bikin bau adalah bakteri-bakteri (Bakteri Anaerobic) yang hidup di ketiak.

Perlu agan ketahui, bahwa banyak orang yang bau ketiak ngga sadar sama bau badannya sendiri. Kenapa? Karena sudah terbiasa. Atau penjelasannya filter bau di otak kita mengesampingkan bau yang selalu ada.

Bau ketika bikin ngga pede dan membuat agan-agan dijauhin?
Ada banyak solusinya, gan
Bisa dicoba satu-satu. Walau keampuhannya belom ane coba, karena bau ane udah kaya mawar.
Mau tau solusinya? Baca yang di bawah ini, Gan.

1. Untuk bau badan berlebih, agan bisa coba Hidrogen peroksida3%, bisa dibeli di apotek. Tuangkan satu sendok teh ke dalam segelas air, lalu cuci ketiak agan. Kalo masih belum cukup, tambahin peroksida-nya. Tapi jangan banyak-banyak, soalnya ini bahan bakar roket.

2. Racun dalam tubuh agan juga bisa menyebabkan bau badan,
jadi kalo agan ada waktu, mungkin sauna bisa membantu membuang racun-racun di tubuh agan.

3. Mandi setiap hari. Karena baunya berasal dari bakteri, maka membunuh bakteri-bakteri ini bisa menghilangkan bau badan agan. Gosok ketiak agan pake waslap, atau handuk kecil, karena ini bisa membersihkan bakteri lebih baik daripada tangan agan. Sabun dengan deodoran juga bisa membantu menghilangkan lebih banyak bakteri.
Kalu baunya udah gila-gilaan, gosok pake waslap selama 15 menit pake jus tomat.

4. Gunakan baju yang longgar, karena baju longgar bisa membuat ketiak akan bernapas lebih baik. Baju agan juga harus sering dicuci, kalo bajunya longgar tapi baju agan belom ganti selama 1 minggu, dijamin ngga ngaruh.

5. Keringat mungkin adalah penyebab utama, gan. Jadi sebaiknya cek ke dokter untuk diperiksa jika keringat agan mengalir bagai air terjun Niagara.
Untuk mengurangi keringet, agan bisa pake tisu bayi, cuka, atau deodoran cristal bauksit. Ngopi terlalu banyak juga bisa menyebabkan keringat berlebih.

6. Rokok! Rokok itu salah satu penyebab utama bau badan gan, selain keluar lewat paru-paru, juga keluar lewat kulit, terus nyampur sama kimia tubuh lain dan menyebabkan bau. Setelah agan berhenti merokok berminggu-minggu baru efeknya akan terasa. Ini juga bisa agan bantu dengan sauna.

7. Suplemen, sebenernya ada beberapa suplemen yang bisa membantu mengurangi bau, tapi ane ga mau bahas karena ngga ane saranin gan.

8. Alkohol, agan bisa pake alkohol sebagai pengganti deodoran. Karena akan membunuh bakteri-bakteri di ketiak. Jangan gunakan minuman beralkohol seperti Jack Daniels, Vodka rasa apa pun, Chivas, dan sebagainya. Nanti bakterinya malah pesta-pesta di ketiak agan.

9. Cuka putih, atau cuka imitasi. Tuang sedikit ke kapas, lalu olesin ke ketiak agan, bau cukanya bakal ilang dalam beberapa menit, dan agan akan bebas bau seharian

10. Baking soda, atau tepung pengembang kue juga bisa agan pake untuk menggantikan deodoran, karena bisa membunuh bakteri juga.



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3982172