ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

GMT Pusat Waktu Dunia Pindah ke Mekah

Harus ada titik tengah di mana waktu dimulai - walaupun bumi adalah sebuah bola dunia - dan London terpilih dan Greenwich Mean Time muncul menjadi ada.

Jam Big Ben di London merupakan simbol dari tempat di London pusat '' dari dunia, di mana waktu diatur pada 0 - dan titik referensi untuk waktu relatif di kota-kota lain di seluruh dunia.

Buenos Aires is -3GMT, Athens +2GMT and Bangkok +7GMT. Buenos Aires adalah-3GMT, Athena 2 GMT dan Bangkok GMT 7.

Tapi Big Ben tidak besar lagi dan sekarang digantikan oleh jam besar yang baru saja dibangun di kota paling suci Islam - Mekah.


Big Ben berdiri 96 meter dan tinggi jam adalah 7 meter dengan diameter.

Abraj Al-Bait jam Mekah, dengan perbandingan, berdiri lebih dari 600 meter dan tinggi jam nya - yang memiliki empat wajah - adalah 46 meter dengan diameter!

bigben mekah memecahkan rekor jam terbersar didunia


Wacana dijadikannya kota Mekah, Arab Saudi, sebagai pusat waktu dunia mulai menimbulkan berbagai pendapat. Berbagai kelompok mulai menunjukkan dukungan maupun kekurangsetujuannya.Organisasi masyarakat (Ormas) Muhammadiyah, melalui Ketua Umum Din Syamsuddin, melihatnya sebagai hal yang tidak dapat diputuskan dan diterapkan begitu saja. Menurut Din, dibutuhkan persetujuan banyak pihak.'Saya dengar itu. Baik-baik saja itu. Itu kan butuh persetujuan dunia. Tidak bisa cuma umat Islam sepihak,' ujar Din di Jakarta, Jumat (13/8).

Sumber :http://sohib-dika-bisnis.blogspot.co...nia-butuh.html
danhttp:sycologist.blogspot.com/2010/08/abraj-al-bait-mecca-clock-worlds.html


pemindahan pusat waktu di kota makkah sebenarnya lebih kepada faktor Ilmiah lainnya. banyak para peneliti dan ahli geologi yang menemukan fakta bahwa kota makkah ada daerah zero magnet, ini dibuktikan dengan tidak berfungsinya kompas ketika ada di sekitar kabah, jadi ilmuan berpendapat didaerah tersebut lebih layak menjadi pusat waktu dunia.

tentang GMT yang menjadi pusat waktu dunia. dari cacatan sejarah pada tahun 1880 kota greenwich jadikan central time lebih karena faktor politik bukan sebab2 ilmiah yang bisa dipandang objektif. inggris pada waktu itu mendominasi perpolitikan dunia karena kekuasaannya/banyak negara2 di bawah jajahan inggris, amerika dan francis juga ingin negranya menjadi central time pada waktu itu, namun kalah oleh Inggris.

Sekarang dengan lebih majunya ilmu pengetahuan hal2 tersebut bisa diganti,
tentang jam raksasa di makkah itu hanya momentum saja.

Mari pandang ide/gagasan perpindahan pusat waktu dunia ke Makkah BUKAN karena faktor Politik, ras, atau FAKTOR AGAMA, ini bisa dipandang objektif dari sisi Ilmu pengetahuan dan fakta2 dari penelitian yang ada.


sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5041514