ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Online Internet Bisa Mengurangi Berat Badan?


Sebuah studi di Jepang mengungkapkan, online di internet lebih bisa mengurangi berat badan.

Ada yang bilang, online di internet membuat kita malas gerak dan pada akhirnya membuat kita gemuk.

Tapi sebuah studi justru mengatakan sebaliknya. Studi yang mengulas 23 penelitian lain ini dipublikasikan di International Journal of Obesity. Studi ini menunjukkan bahwa kontrol berat badan secara online di internet berdampak positif.

"Program penurunan berat badan berbasis internet banyak digunakan orang, karena biayanya terjangkau," ujar peneliti Hirohito Sone dari Universitas Tsukuba Institute Clinical Medicine di Ibaraki, Jepang.

Sone menunjukkan bahwa partisipan yang bergabung dalam program diet berbasis internet bisa mengurangi berat badan hingga 3,3 kg daripada partisipan program cara konvensional atau tatap muka.

Program ini didesain untuk mengontrol berat badan seperti misalnya menyampaikan instruksi, komunikasi dengan instruktur, konseling, dan kontrol makanan. Keberhasilan program ini tergantung seberapa sering partisipan menggunakan internet.

Dengan Internet dan tanpa tatap muka, rupanya partisipan lebih mudah berbagi cerita dan berkomunikasi dengan kelompok sejenisnya.

Tapi peneliti juga mengatakan, hasil terbaik dicapai jika program ini menggabungkan program internet dengan cara konvensional.