ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Tips Mengatasi Rasa MINDER

Pernahkah kamu terjangkit rasa minder merasa diri kamu buruk dan tidak lebih baik dibanding orang lain? Rasa minder merupakan kebalikan dari rasa percaya diri.. Dan seringkali menghambat kamu untuk lebih maju. Bagaimanakah cara untuk menghilangkan rasa minder itu? Berikut beberapa cara yang bisa membantumu untuk mengatasinya…

Ubah sudut pandangmu…!
Percaya deh kalau rasa percaya diri itu bukan hanya datang dari wajah yang cantik atau tampan. kekayaan yang melimpah kepintaran ataupun status sosial yang tinggi. Rasa minder atau kurang percaya diri itu datang karena kita mungkin lebih memfokuskan diri pada sisi negatif atau kekurangan kita. Merasa diri nggak menarik dan mengabaikan kelebihan yang dimiliki. Takut terhadap penolakan atau cemooh orang terhadap apa yang kita lakukan. Padahal setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Cobalah sekarang kamu ubah sudut pandang mengenai dirimu.. dan fokuskan pada kelebihan yang kamu miliki.

Perluas wawasan dan pergaulan..!
Jangan hanya bersembunyi dibalik buku saja.. Selain perluas wawasan dengan membaca Banyak banyaklah mengupdate berbagai informasi biar kalau diajak ngobrol nyambung.. Perluas juga pergaulanmu. Sering bergaul dengan orang-orang yang nggak kaku dan selalu berpikir optimis juga bisa membawamu lebih percaya diri.

Tataplah..
Rileks saja ketika kamu berintekasi dengan oranglain. Meskipun kamu harus berhadapan dengan orang paling populer sekalipun. Tataplah mata lawan bicaramu. Jika kamu nggak bisa menatap matanya karena kalah dengan rasa rendah dirimu cobalah untuk menatap batang hidung lawan bicaramu. Orang tidak akan menyadari bedanya kalau kamu hanya menatap batang hidungnya saja. Nah jika kamu sudah lebih percaya diri mulailah untuk menatap mata lawan bicaramu. Latihlah terus agar kamu bisa mengalahkan rasa mindermu.

Bersyukur..
Kenapa bersyukur? Pada dasarnya orang yang suka merasa minderan lebih melihat ke “wah”-an orang lain. Sibuk membanding-bandingkan keberhasilan dan keunggulan oranglain dari dirinya. Padahal sejatinya setiap manusia memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Orang yang minder biasanya cenderung lebih bisa menghargai oranglain dibanding menghargai dirinya sendri. Hargailah dirimu dan syukurilah apa yang Tuhan berikan padamu. Galilah potensimu dan yakinlah kalau kamu memiliki sesuatu yang dapat kamu banggakan.

Lebih aktif..
Kalau ibaratnya sebelumnya kamu hanya lebih suka menjadi penonton coba deh sekarang kamu menjadi pemeran.. Aktiflah diberbagai organisasi.. Perbesarlah peranmu diantara kawan-kawanmu. Misalnya menjadi panitia suatu acara mengikuti club ataupun komunitas.

Hidup cuma sekali.. Jangan sibukkan dirimu dengan rasa mindermu.. Hentikan rasa minder yang bisa menghalangimu menuju sukses.. Ambilah setiap kesempatan dalam hidupmu.. Yakinlah kalau kamu pasti bisa!