ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Benda Meteor di Duren Sawit Berasal dari Jupiter?



JAKARTA – Jatuhnya benda misterius yang merusak sejumlah rumah di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, hingga kini belum diketahui jenisnya. Namun, banyak kalangan menilai benda tersebut adalah benda meteorit.

Peneliti dari Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) Abdul Rahman mengatakan, dugaan benda tersebut meteor cukup besar, terlebih pihaknya sudah mengecek langsung ke lokasi kejadian.

“Bisa saja benda tersebut dari planet Jupiter, Mars, atau dari Bulan. Namun, kita harus tahu dulu benda yang jatuh tersebut agar bisa dianalisa,” ujar Abdul Rahman kepada okezone, Jumat (2/4/2010) malam.

Hal yang sama diutarakan Ahli Penginderaan Jauh dan GIS dari Universitas Indonesia, Supriatna. Menurutnya, benda tersebut kemungkinan besar meteorit yang jatuh dari planet lain karena terjadi pergerakan tarik menarik antar planet.

Tetapi, lanjut dia, ada kemungkinan juga benda yang jatuh tersebut hanya sampah atau serpihan dari angkasa, contohnya dari satelit. “Bisa juga salah satu perangkat satelit terlepas dan jatuh ke bumi atau mungkin dari pesawat” tukasnya.

Hingga kini, tim dari LAPAN masih melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian. Peristiwa ini cukup membuat heboh masyarakat karena dinilai langka dan jarang terjadi.