ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

Jembatan-jembatan Unik dan Terkenal di Dunia

1. Sydney Harbour Bridge, Sydney, Australia
Ini adalah tempat di mana orang banyak berkumpul untuk menyaksikan Tahun Baru Kembang Api dan mendaki jembatan merupakan salah satu atraksi yang paling menarik bagi mereka yang berkunjung ke Sydney

2. Brooklyn Bridge, New York City, USA
Ini adalah salah satu jembatan tertua di Amerika Serikat (1883).

3. Golden Gate Bridge, San Francisco, USA
Golden Gate Bridge membentang di atas Golden Gate, pembukaan Teluk San Francisco ke Samudra Pasifik yang menghubungkan San Francisco ke Marin County. Pembangunan dimulai pada tahun 1933 dan jembatan itu selesai pada bulan April 1937. jembatan ini terbuka untuk pejalan kaki di siang hari. Namun, pejalan kaki hanya diperbolehkan di trotoar sebelah timur (sisi kota). Ini membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berjalan di atasnya.

4. Kintai Bridge, Iwakuni, Japan

Ini adalah sejarah jembatan kayu melengkung, terletak di Iwakuni. Dibangun tahun 1673, itu meliputi Sungai Nishiki, di lokasi yang indah (di kaki Gunung Yokoyama,. Yang menawarkan pemandangan benteng di atas). Dihancurkan oleh banjir pada tahun berikutnya, dibangun kembali dan pemeliharaan berkala, termasuk rekonstruksi jembatan. Ini dihancurkan lagi oleh banjir pada tahun 1950 dan jembatan yang berdiri saat ini dibangun kembali pada tahun 1953. jembatan tersebut merupakan tujuan wisata yang sangat populer di Jepang, khususnya selama Festival Cherry Blossom di musim semi.

5. Galata Bridge, Istanbul, Turkey

Pada tahun 1845. Jembatan Galata dibangun. Pada 1863, jembatan pertama telah digantikan oleh hutan. Sebuah jembatan ketiga selesai dibangun pada 1875 dan 1912 jembatan tsb dibuat di lokasi yang sama. Sayangnya, rusak parah dalam kebakaran dan hanya pada tahun 1994 bahwa sebuah jembatan baru telah dibangun beberapa meter dari yang lama.

6. Bosphorus Bridge, Istanbul, Turkey

Bosphorus Bridge merupakan salah satu jembatan di Istanbul, yang membentang lurus di Bosphorus, menghubungkan dua benua (Eropa dan Asia). Jembatan itu memiliki total delapan jalur. Masing-masing arah memiliki tiga lajur, trotoar dan jalur darurat.

7. Charles Bridge, Prague, Czech Republic
Charles Bridge merupakan sebuah jembatan penyeberangan di atas sungai Vltava di Praha. Pada saat dibangun, jembatan tsb digunakan untuk penghubung antara kota dan daerah sekitarnya. Jembatan ini dilindungi oleh tiga menara dengan hiasan 30 patung (replika aslinya) dan selama musim turis diisi dengan vendor, seniman, musisi dan wisatawan.

8. Tower Bridge, London, England

Dua menara jembatan dihubungkan oleh dua jalan horizontal. Konstruksi dimulai tahun 1886 dan dua dari lima tahun untuk menyelesaikannya. Namun jembatan ini memiliki reputasi buruk karena dijadikan sarang pencopet dan pelacur.

9. Pont des Arts, Paris, France

Ini adalah sebuah jembatan penyeberangan di Paris, dilintasi Sungai Seine, yang menghubungkan alun-alun pusat Louvre dan Institut de France.

10. Rialto Bridge, Venice, Italy

Jembatan Rialto adalah salah satu dari empat jembatan tertua yang merentang di Grand Canal (Venice).

11. Ponte Vecchio, Florence, Italy

Jembatan yang membentang di atas Sungai Arno, di Florence. diyakini bahwa jembatan pertama kali dibangun oleh orang Romawi. Ini pertama kali muncul dalam sebuah dokumen pada tahun 996 dan memiliki sejarah yang cukup bermasalah. Namun jembatan tsb hancur oleh banjir di 1117 dan 1333. Pada 1345 dibangun kembali.

12. Jacques Cartier Bridge, Montreal, Canada
Jembatan yang melintasi St Helena Island, di pusat Saint-Laurent di Montreal. Ini adalah jembatan kedua tersibuk di Kanada. Pembuatan dimulai pada tahun 1925 dan selesai tahun 1940.

13. Chain Bridge, Budapest, Hungary
Melewati sungai Donau dan Buda yang menghubungkan ke Pest, Jembatan Rantai adalah salah satu jembatan paling indah di Eropa. Dibuka pada tahun 1849 dan itu adalah jembatan pertama di atas Danube. Anekdot dan legenda perkotaan selalu terhubung dengan jembatan.


Seharusnya ini Jembatan ini juga masuk gan dalam kategori: Jembatan Terpanjang & Terunik di Dunia:
Jembatan SURAMADU

Jembatan ini merupakan Jembatan terpanjang di Asia Tenggara, Jembatan ini panjangnya mencapai hampir 5,438m dan uniknya ini Jembatan....adalah disaat Peresmian & Keesokan harinya Lampu" di jembatan pada hilang semuanya. :ngakak

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4272487