ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

MARS 500, Expedisi Mars dimulai hari ini


Peluncuran misi Mars 500 pada tanggal 3 Juni di Moskow

Enam calon astronot minggu ini akan memulai simulasi perjalanan ruang 520-hari untuk mensimulasikan misi ke Mars. Bagaimana cara mereka mengatasi tekanan psikologis yang besar?

Di luar angkasa, jutaan mil dari peradaban, mereka mengatakan tidak seorangpun dapat mendengar Anda berteriak.

Hal yang sama mungkin tidak akan terjadi di sebuah gudang di pinggiran kota Moskow. disana mereka berani meniru kondisi sempit klaustrofobia sebuah perjalanan melintasi tata surya.

Dari 3 Juni, Mars 500 proyek akan mengirimkan enam kru pada simulasi round trip 520-hari ke Planet Merah dan dan perjalanan pulang.

Para kosmonot - tiga Rusia, seorang Cina, Prancis dan Italia - akan hidup dan bekerja sebagai wisatawan luar angkasa, menghabiskan delapan jam sehari bekerja pada pemeliharaan dan percobaan ilmiah, delapan jam di waktu luang dan delapan jam tidur.

Panitia di European Space Agency dan Rusia Institut Masalah Biomedis berharap bahwa proyek ini akan menawarkan wawasan ke dalam bagaimana misi tersebut akan diajalankan. Tetapi yang paling penting adalah, penilaian paling signifikan mereka akan mempengaruhi bagaimana mata pelajaran psikologis.

Setiap komunikasi antara awak dan kontrol misi akan mengalami delay 20 menit untuk simulasi pada waktu yang dibutuhkan untuk sinyal-sinyal untuk mencapai Bumi. Sementara itu, kamera akan memantau mereka 24 jam sehari.

Dengan tidak memiliki akses ke telepon, internet atau cahaya alami, menghirup udara hanya daur ulang dan mandi sekali setiap 10 hari, Para kosmonot dituntut untuk mengendalikan mental dan dinamika kelompuk dalam ruangan sempit tersebut.

Patrik Sundblad, kepala ilmu kehidupan di European Space Esa Riset dan Teknologi Pusat, mengatakan masing-masing anggota kru telah dikenakan pemeriksaan hati-hati untuk memastikan bahwa semua baik secara psikologis yang kuat dan cukup termotivasi untuk mengatasi dengan misi mereka.

Dia juga berpendapat bahwa informasi yang dihasilkan akan sangat penting tidak hanya untuk setiap pelayaran Mars masa depan, tetapi dengan pemahaman yang luas tentang psikologi manusia.

"Nilai sesungguhnya dari proyek ini adalah bahwa kita dapat memperoleh data yang akan sangat sulit untuk mendapatkan cara lain," katanya. "Kami bisa memonitor mereka 24 jam sehari- yang sangat sulit dilakukan dalam pengaturan lainnya."

"Kita bisa belajar banyak tentang dinamika kelompok dan mengetahui bagaimana mengatasi perubahan apapun jika tidak positif."

Hanya sedikit yang meragukan bahwa kondisi ini akan menempatkan kru di bawah tekanan besar - mengingat bahwa salah satu kosmonot dari Rusia, Alexei Sitev, 38, menikah hanya empat minggu sebelum memulai pejalanan.

Dan sementara Esa bersikeras bahwa semangat tim tetap tinggi selama simulasi, 105-hari sebelumnya, panjang misi berarti bahwa metafora kosmonot akan terbang ke wilayah yang belum dipetakan.

Prof Paddy O'Donnell, seorang psikolog sosial di Universitas Glasgow, yang tertarik dengan percobaan, setelah mempelajari penelitian sebelumnya menjadi efek pada psikologi individu dan kelompok perjalanan ke luar angkasa.

Dia mengatakan titik paling signifikan mungkin datang sekitar enam hingga delapan bulan misi , studi tentang awak kapal selam dan tim peneliti Antartika telah mengusulkan, setiap ketegangan paling mungkin untuk menjai maslah.

Bahaya terbesar, katanya, adalah kebosanan; anggota awak ditempa obligasi emosional, positif dan negatif, yang mengurangi profesionalisme mereka; dan, yang terburuk adalah terpecahnya mereka kedalam kelompok2 sosial kecil. Cara untuk mengatasi semua ini ini, katanya, adalah kepemimpinan yang jelas, eksplisit divisi tenaga kerja dan rutinitas yang sangat ketat.

"Rutinitas dan kebiasaan yang sangat menenangkan," tambahnya. "Anda tidak perlu berpikir terlalu banyak."

Prof O'Donnell mengakui bahwa pemisahan dari orang-orang tercinta akan menjadi tantangan psikologis besar bagi kosmonot.

Tapi dia yakin ada dua faktor yang menguntungkan mereka. Salah satunya adalah bahwa para anggota kru adalah ilmuwan, yang "cenderung relatif tertutup dan rendah pada neurotisisme - ini adalah orang-orang praktis dan Anda akan mengharapkan mereka untuk bekerja sama". Yang kedua adalah bahwa mereka tahu mereka berada di kamera. "Ketika Anda terlihat, Anda akan cenderung mengikuti aturan," tambahnya.

"Astronot biasanya mengalami banyak stres pada take-off," katanya. "Tapi setelah beberapa hari - sekali mereka telah pergi mengelilingi Bulan, seakan-akan - mereka melaporkan suatu perasaan yang disempurnakan kesejahteraan individu dan moral.

"Mereka juga cenderung untuk melaporkan pengalaman transendental yang berasal dari berada di ruang dan melihat ke bawah di planet ini - jelas, percobaan ini tidak dapat memungkinkan untuk itu."

Terlebih lagi, fakta bahwa misi ini disimulasikan cenderung memiliki pengaruh sendiri.

Dr Maggie Aderin-Pocock, seorang ilmuwan ruang dengan produsen satelit EADS Astrium dan pendukung kuat misi berawak ke Mars, berpendapat bahwa percobaan akan sangat berharga - tetapi mengharapkan bahwa perbedaan utama antara perjalanan nyata dan disimulasikan akan menjadi kesulitan untuk kru dalam menjaga motivasi.

"Saya pikir tantangan utama bagi mereka akan mencoba untuk menjaga motivasi untuk jangka waktu yang panjang," katanya.

"Itu jauh lebih kecil kemungkinannya ini akan menjadi masalah jika Anda benar-benar akan ke Mars Tapi bahaya adalah karena Anda tahu bahwa Anda benar-benar dalam hanggar di Moskow, Anda mulai berpikir:" Aku tidak dapat diganggu. '. "

Meskipun demikian, para awak kapal akan tahu bahwa, jika misi ke Planet Merah tidak pernah terjadi, mereka akan memainkan peran penting di dalamnya.

Dan itu saja mungkin cukup untuk mendapatkan mereka melalui semua 520 hari.

Desainya :


Aslinya :


Interior :


Videonya :


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4282941