ribuan artikel terunik teraneh menarik terlangka terlucu cari disini:

TANK RAKSASA ukurannya sebesar rumah!!

Tank raksasa, udah pernah lihat belum? Tipe Landkreuzer P.1500 Monster merupakan tank terbesar lho sepanjang sejarah (Jadi, bukan hanya di game saja ada tank raksasa), dan tahu enggak yang kerennya tank ini muncul hanya sekali pada WWII saja (World War II). Penasaran? . . .

Landkreuzer P.1500 MONSTER
Pada tahun 1942 Hitler menyetujui desain dan konstruksi dari tank yang sangat besar, tetapi proyek ini dibatalkan pada tahun 1943 sebelum aktual konstruksi telah dimulai. Tank itu seharusnya lebih dari lima belas kali lebih besar sebagai tank normal dan seharusnya bersenjata dengan meriam Krupp 800 mm (meriam utama di sebuah tank normal seperti M1 Abrams 105 mm).
Meriam 800 mm Krupp adalah senjata artileri terbesar yang pernah dibangun. Setiap tertimbang proyektil 7 ton dan bisa ditembakkan hingga 37 km (23 mil). Saya belum melihat gambar dari Rakasa P. Landkreuzer 1500, sehingga bro harus membuat hubungannya dengan gambar meriam Krupp (memeriksa prajurit di depan meriam).
Landkreuzer P.1500



Landkreuzer P. 1500 Monster
Germany, 1942 – 42 meters long, weight 1500 ton, crew 100

Landkreuzer P. 1000 Ratte
Ini adalah tipe Landkreuzer yang ke-2. Sama badagnya bro !! The Ratte sangat mirip dengan dengan Monster. Saat itu juga dirancang pada tahun 1942 dan juga dibatalkan dalam waktu sedikit lebih dari setahun. Tidak seperti Monster, yang Ratte seharusnya bersenjata dengan kubah dengan dua kapal perang meriam 280 mm. persenjataan lainnya di Ratte yaitu termasuk meriam 128 mm, 20 mm delapan senjata anti-pesawat dan beberapa 15 mm senapan mesin.

Landkreuzer P. 1000 Ratte
Germany, 1942 – 35 meters long, weight 1000 ton, crew 20

Kenapa Tank Raksasa super berat ini dibatalkan?
Yang menarik adalah bahwa hampir semua tank di 10 besar dibangun selama Perang Dunia II. Apa yang membuat para insinyur pada saat itu mencoba untuk merancang monster-monster tersebut dan kemudian tidak pernah membangunnya sama sekali sejak dulu?
Alasan utama untuk membangun tank super itu kekebalan dari tembakan musuh. Sebuah tank super berat akan memiliki fitur baja tebal yang akan kebal terhadap senjata Perang Dunia II sebagian besar. Mampu bergerak di medan perang tanpa takut tembakan musuh akan sangat menguntungkan, tapi sayangnya hal itu tidak mungkin kebal dari segala sesuatu.
Musuh pesawat pasti akan menargetkan tank super berat di medan perang, karena akan menjadi sasaran besar dan mudah. Melarikan diri tidak mungkin untuk sebagian besar tank super berat, karena mereka akan lambat saat menjauh dari tembakan musuh.
Hari ini, tembakan musuh jauh lebih kuat daripada selama Perang Dunia II. Sangat mudah untuk dibayangkan bagaimana roket atau rudal yang bisa menghancurkan sebuah tank super berat jauh lebih mudah daripada sekelompok tank lebih kecil.
Kurangnya pertahanan terhadap serangan udara tidak masalah hanya dengan tank super berat. Pembangunan seperti itu akan memerlukan rakasa jumlah besar bahan baku - sesuatu yang pasokan singkat selama Perang Dunia II dan mungkin lebih baik digunakan di tempat lain.
Masalah lain akan menjadi transportasi tank yang super berat. Kebanyakan dari mereka terlalu besar untuk diangkut dengan kereta api, sehingga mereka harus bergantung pada kemampuan mereka sendiri untuk bergerak maju. Masalah adalah bahwa kebanyakan dari mereka sangat lambat, sehingga mereka tidak bisa mencapai medan perang sebelum terlambat.
Selain itu, tank super berat sering begitu berat sehingga mereka akan menghancurkan jalan normal. Oleh karena itu mereka harus melewati ladang dan sebagainya, yang berarti gerakan lebih lambat daripada yang mungkin jalan normal.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4262283